BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Application Day: Monash University Malaysia

Monash University, kampus internasional Australia yang juga ada di Malaysia. Kampus ini berhasil menduduki peringkat 57 di QS World University Rankings 2023 sebagai kampus terbaik di dunia. Selain itu, Monash […]

Find out more »

STUDY IN A WORLD TOP 100 UNIVERSITY IN AUSTRALIA

University of Western Australia (UWA) termasuk ke dalam Group of 8 yang merupakan daftar universitas bergengsi terbaik di Australia. UWA juga merupakan kampus tertua ke-6 yang berhasil menempati peringkat 90 […]

Find out more »

Study Culinary in New Zealand

The Culinary Collective, School of Cooking & Hospitality merupakan kampus berbasis kuliner dan bisnis pelayanan terbaik di Selandia Baru. Reputasi The Culinary Collective sebagai akademi Seni Kuliner dan Perhotelan swasta […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Student Tips, Akomodasi Kuliah di Singapura

Posted on 4 Agustus 2022

Student Tips, Akomodasi Kuliah di Singapura

Singapura selalu menjadi negara populer bagi student internasional dengan edukasi kelas dunianya. Negara berukuran kecil ini terus berusaha meningkatkan performa pendidikannya secara global. 

Jika kamu adalah salah satu orang yang berminat untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke Singapura, maka kamu wajib membaca artikel ini untuk mengetahui student tips, beberapa akomodasi kuliah yang dapat kamu pilih di Singapura.

 

 

BACA JUGA: 7 ALASAN KENAPA KAMU HARUS LANJUT KULIAH KE SINGAPURA

 

 

1. Housing Development Board (HDB)

Di Singapura, flat HDB adalah bentuk perumahan paling umum. HDB adalah perumahan subsidi pemerintah yang tersedia di seluruh negeri. Selain ramah ekonomi, biasanya juga memiliki fasilitas seperti mesin cuci, dapur, TV, internet, AC, dll. HDB biasanya terletak dekat dengan supermarket, tempat makan, klinik dan sistem transportasi.

 

2. Private Housing

Private Housing meskipun mirip dengan HDB, secara umum memiliki harga yang lebih mahal dengan fasilitas yang lebih mewah seperti kolam renang, gym, tempat bbq, lapangan tenis, dsb. Karena harganya yang cukup tinggi, biasanya student akan berbagi tempat dengan temannya untuk mengurangi biaya.

 

3. Serviced Apartment

Service apartment biasanya untuk student dengan anggaran yang lebih tinggi atau tinggal bersama keluarga yang menetap untuk jangka waktu sedikit lebih lama. Akomodasi ini merupakan yang paling mahal untuk student internasional karena fasilitas dan layanan seperti hotel berkelas.

 

4. Student Hostels

Alternatif murah lainnya adalah student hostel yang memiliki satu hingga empat tempat tidur dalam satu kamar. Berbeda dengan jenis akomodasi lainnya, hostel menyediakan layanan tambahan seperti makan, mencuci, pengawasan, kegiatan rekreasi, dll. Selain itu, student akan dengan mudah bersosialisasi dengan anak lain yang seusianya.

 

5. Home-Stay

Akomodasi lain yang mirip asrama adalah home-stay, di mana keluarga akan mengizinkan student untuk tinggal di rumahnya.

 

 

BACA JUGA: Student Tips, Akomodasi Kuliah di Malaysia

 

 

Tertarik kuliah ke Singapura? Serahkan semua urusan pendaftaran ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: