BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS   Khusus Warga Pekanbaru & sekitarnya! Masih galau kira-kira berapa sih score IELTS kamu? Daripada kamu pusing dan nebak-nebak sendiri hasil IELTS kamu, […]

Find out more

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork   UCC, salah satu kampus terbaik dan tertua Irlandia yang masuk Top 300 Kampus Terbaik Dunia di 2024 ini, siap mengajak […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Strategi Meningkatkan English Speaking Skill

Posted on 12 Juli 2022

Strategi Meningkatkan English Speaking Skill

Kekhawatiran terbesar pada student yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri, adalah kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Nyaris seluruh student menyatakan bahwa mereka memiliki kesulitan dan tidak percaya diri ketika harus berbicara menggunakan bahasa Inggris karena tidak lancar.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Seperti menulis (writing) dan mendengarkan (listening), English speaking skills juga memiliki tekniknya sendiri agar dapat meningkat. Berikut merupakan strategi meningkatkan speaking dengan menggunakan bahasa Inggris.

 

 

BACA JUGA: Dapat Beasiswa LPDP, Ini Tips Ampuh Ujian Bahasa Inggris IELTS

 

 

  1. Partner Berbicara: Jika memungkinkan, kamu dapat mencari seorang native speaker untuk melatih bahasa Inggrismu. Dan jika hal itu tidak memungkinkan, kamu dapat berbincang dengan teman atau keluargamu menggunakan bahasa Inggris. Ingat, minta mereka untuk ikut berbicara menggunakan bahasa Inggris. Atau, kamu juga dapat berbincang secara online dengan temanmu yang lain.

 

  1. Dengarkan: Salah satu cara memahami formulasi kalimat dan membangun vocabulary adalah dengan mendengarkan saat orang lain berbicara.

 

  1. Gunakan Bahasa Inggris Sebanyak Mungkin: Mulai dari buku, film, hingga musik. Pastikan semuanya dalam bahasa Inggris. Semakin sering kamu menggunakan bahasa ini dan memperhatikan hal-hal detail, maka semakin kuat pondasi berbahasamu.

 

  1. Membaca dengan Keras: Tulis skenario yang ingin kamu utarakan, lalu baca dengan keras. Dengan cara ini, kamu dapat mendengar pengucapan dan caramu melafalkan.

 

  1. Bicara Sendiri: Berdiri di depan cermin dan mulai berdialog dengan dirimu sendiri. Semakin sering kamu berlatih sendiri, maka kemampuan speaking-mu juga akan meningkat pesat.

 

  1. Ulangi: Kemampuanmu tidak akan meningkat dalam waktu 1 minggu saja. Kamu harus rutin berlatih untuk waktu yang lama. Dengan kata lain, kamu harus konsisten berlatih dan jangan menyerah.

 

 

BACA JUGA: 5 TIPS AGAR BAHASA INGGRIS LEBIH LANCAR

 

 

Itu dia, strategi untuk meningkatkan English Speaking Skill. Untuk kamu yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dan mendapatkan nilai tinggi untuk IELTS. Yuk, ke Education Republic aja! 

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: