BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS

IELTS Workshop: Solid Techniques For Crushing IELTS   Khusus Warga Pekanbaru & sekitarnya! Masih galau kira-kira berapa sih score IELTS kamu? Daripada kamu pusing dan nebak-nebak sendiri hasil IELTS kamu, […]

Find out more

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork

Exploring Study Opportunities in Ireland with University College Cork   UCC, salah satu kampus terbaik dan tertua Irlandia yang masuk Top 300 Kampus Terbaik Dunia di 2024 ini, siap mengajak […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Sejarah April Fools dan Prank Paling Unik Dalam Sejarah

Posted on 1 April 2023

Sejarah April Fools dan Prank Paling Unik Dalam Sejarah

April Fools Day terjadi pada tanggal 1 April setiap tahunnya dan menjadi perayaan rutin selama berabad-abad oleh berbagai kebudayaan. Tradisi April Fools Day atau April Mop biasanya meliputi tipuan jahil, lelucon, prank dan sering dibarengi dengan teriakan “April Mop/April Fools!”

Pada artikel ini, kita akan menjelajahi Sejarah April Fools dan Prank Paling Parah dalam Sejarah. Simak ya!

 

 

BACA JUGA: Kenapa Kamu Harus Konsultasi Sebelum Kuliah ke Luar Negeri?

 

 

Sejarah April Fools Day

Beberapa sejarawan berspekulasi bahwa April Fools bermula pada tahun 1582, ketika Prancis beralih dari kalender Julian ke kalender Gregorian seperti yang diminta oleh Dewan Trent pada tahun 1563. Dalam kalender Julian, seperti kalender Hindu, tahun baru mulai dengan titik balik musim semi sekitar 1 April.

Masyarakat yang terlambat mendapatkan berita atau telat menyadari bahwa awal tahun baru telah pindah ke 1 Januari, dan terus merayakannya selama minggu terakhir bulan Maret hingga 1 April, kemudian menjadi sasaran prank “April Fools”.

 

Prank Paling Parah dalam Sejarah

Tahun 1972, sebuah foto terbit secara luas yang meyakinkan banyak orang bahwa Loch Ness Monster yang sulit ditangkap akhirnya muncul. Ternyata ini adalah tindakan orang iseng dari Yorkshire’s Flamingo Park Zoo yang membuang tubuh bull elephant seal ke danau. Dia bermaksud membuat lelucon pada temannya, namun berita ini justru viral dengan cepat.

 

Pada tahun 1996, Taco Bell memasang iklan surat kabar yang mengumumkan bahwa mereka membeli Liberty Bell. Iklan itu dianggap sebagai “a risky thing to do because it annoyed a lot of people” yang bertujuan untuk membuktikan kepada perusahaan lain bahwa “kamu akan mendapat keuntungan besar jika melakukan kegiatan yang akan menjadi perbincangan semua orang”. Iklan tersebut mewakili pergeseran cara perusahaan memandang April Fools Day. 

 

Di tahun 2013, Angkatan Darat US ikut merayakan April Fools dengan mengirimkan siaran pers resmi yang mengumumkan penambahan terbaru dalam keanggotaan. Mereka mengklaim telah merancang kucing untuk melayani negara akan mengurangi pengeluaran militer, dan bahwa inilah saatnya kucing-kucing mulai bekerja. Meskipun jelas ini adalah prank, unit K-9 memberikan tanggapan tidak ramah yang mengakibatkan pertengkaran.

 

 

BACA JUGA: Fakta Menarik Seputar Hari Raya Nyepi

 

 

Tertarik untuk mendapatkan beasiswa pendidikan ke luar negeri atau ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggrismu?

Kamu juga dapat menghubungi Team Education Republic untuk konsultasi gratis dan pengurusan kuliah.

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: