BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

USA Application Day

USA Application Day   You're thinking about studying in the US? A US degree is recognized worldwide, such a power move for your resume! US universities are all about projects, […]

Find out more

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee

An Evening with Kaplan Singapore & Scholarship Awardee   Ngobrol seru seputar kuliah & dapetin Beasiswa ke Kaplan Singapore bareng expert speakers from Kaplan yuk! Kamu bisa kepoin kampus? Ada […]

Find out more

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Saingan Twitter Yuk Kenalan Dengan Aplikasi Threads

Posted on 6 Juli 2023

Saingan Twitter Yuk Kenalan Dengan Aplikasi Threads

Threads, kompetitor Twitter yang terlahir dari Meta, akhirnya launching secara perdana hari ini!

Setelah rumor perseteruan antara dua pria terkaya Mark Zuckerberg dan Elon Musk, yang masing-masing merupakan pendiri Facebook dan pemilik Twitter. Hari ini seluruh pengguna internet dapat mengakses sosial media baru, Threads.

Melansir dari interview The Verge, Adam Mosseri selaku kepala Instagram mengatakan, “Jelas bahwa Twitter ada pionirnya. Tapi, dengan segala hal yang tengah terjadi saat ini, kami berpikir bahwa ada peluang untuk menciptakan sesuatu yang baru dan bagus untuk komunitas pengguna Instagram.”

Jika kamu adalah salah satu pengguna Twitter yang suka misuh-misuh. Pada artikel ini, kita akan bahas saingan Twitter, yuk kenalan dengan aplikasi Threads!

 

 

BACA JUGA: Aplikasi Terbaik Untuk College Student yang Wajib Kamu Punya

 

 

A to Z: All About Threads You Need to Know

 

Mirip Twitter

Aplikasi ini sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Twitter. Di Threads, kamu dapat membuat postingan teks sepanjang 500 karakter, dan membagikan foto dan video berdurasi 5 menit. Seperti Twitter, di Threads kamu juga dapat me-repost postingan, meng-quote dan me-reply postingan orang lain.

 

Terkait dengan Instagram

Untuk bergabung dengan Threads, kamu harus memiliki akun Instagram. Bahkan kamu juga dapat mem-follow seluruh followingmu yang ada di Instagram.

Seperti Instagram, tampilan feed di Threads juga mencakup konten rekomendasi dan postingan dari orang-orang yang kamu follow. 

Dan yang terpenting, there is no chance for you to make an alter account! For now. Karena Threads terhubung langsung dengan akun Instagram yang kamu gunakan. 

Tentu saja, karena ini merupakan launching perdana, Meta memiliki waktu yang panjang untuk menambah berbagai fitur untuk meningkatkan kepuasan penggunanya.

 

Tembus 5 Juta Pengguna Dalam Waktu 4 Jam

Seperti yang kita ketahui, Twitter tengah mengalami sedikit guncangan karena kebijakan-kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Elon Musk. Puncaknya adalah ketika Elon Musk menerapkan Limit View, banyak pengguna Twitter yang berbondong-bondong ingin pindah platform.

Menjawab demand tersebut, maka hadirlah Threads tersebut. Jadi nggak heran, saat perdana launching, aplikasi ini langsung dibanjiri 5 juta pengguna baru hanya dalam kurun waktu 4 jam.

 

Penutup

Dengan kehadiran Threads sebagai platform sosial media baru, ingat untuk tetap bijaksana dalam bermain sosial media ya sahabat minER! Dan untuk teman-teman Sosial Media Specialist yang sedang ketar-ketir, goodluck dengan tambahan tugasnya.

 

 

BACA JUGA: Kesalahan Paling Umum Saat Mendaftar Kuliah Luar Negeri

 

 

Yuk, segera hubungi Education Republic untuk konsultasi. Kamu juga dapat mendaftar secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: