BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2022

  Study Abroad Expo 2022 is here!!! Dihadiri berbagai universitas dari 11 negara mulai dari Australia, Canada, China, Ireland, Malaysia, New Zealand, Singapore, Swiss, Taiwan, USA dan UK. Melalui event […]

Find out more »

TIPS JITU MENGHADAPI IELTS SPEAKING TEST

Untuk kamu yang ingin kuliah ke luar negeri, tentunya harus melewati fase Speaking IELTS Test agar dapat lolos. Tapi sayangnya, banyak banget student yang gagal melewati ini karena jarang berlatih. […]

Find out more »

Tips & Trick Jumpstart Your Art Portfolio

Salah satu syarat masuk ke program Art & Design di Top University dunia, adalah dengan melampirkan Art Portfolio yang luar biasa dan lain daripada yang lain. Kamu mungkin akan merasa […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Perbedaan Conditional dan Unconditional Offer

Posted on 3 Agustus 2022

Perbedaan Conditional dan Unconditional Offer

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran ke kampus impianmu, langkah selanjutnya adalah menunggu surat penawaran atau Offer Letter dari kampus tersebut. Pada dasarnya, Offer Letter adalah pernyataan bahwa kamu sudah diterima untuk program studi yang kamu inginkan.

Ada dua jenis Offer Letter tersedia, yaitu: Conditional Offer dan Unconditional Offer. Dan pada artikel kali ini, minER akan membahas perbedaan antara Conditional Offer dan Unconditional Offer.

 

 

BACA JUGA: Tips Lulus Interview Kuliah ke Luar Negeri

 

 

  • Conditional Offer memiliki persyaratan khusus. Artinya kamu masih memiliki syarat, nilai atau dokumen tertentu yang belum di lampirkan/masih harus di lengkapi. Sedangkan Unconditional Offer artinya semua syarat telah terpenuhi

  • Kamu akan menerima Unconditional Offer apabila telah memenuhi persyaratan masuk kampus dan mereka telah menerimamu sebagai calon mahasiswa di kampus tersebut. Jika kamu sudah menyerahkan seluruh dokumen dan telah membayar biayanya. Kampus akan memberikan Unconditional Offer.

  • Pada beberapa kasus, kamu akan menerima Conditional Offer apabila ada beberapa dokumen tertunda yang belum kamu serahkan. Bisa berupa salinan paspor, lembar nilai semester akhir, nilai IELTS/TOEFL. Karena kurangnya waktu, beberapa student mungkin tidak dapat memberikan semua dokumen. Dalam kasus ini, kampus akan mengkonfirmasi ketertarikan mereka pada student dengan syarat, dokumen harus selesai dalam waktu 2-3 bulan.

 

Setelah semua syarat terpenuhi, Conditional Offer dapat berubah menjadi Unconditional Offer. Singkatnya, semua prosedur harus selesai sebelum kamu mengajukan permohonan visa, agar proses penerbitan visa dapat berjalan dengan lancar.

 

 

BACA JUGA: High School Vs Uni, Ini Dia 9 Perbedaan yang Akan Kamu Rasakan

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: