BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 PART TIME JOB UNTUK MAHASISWA YANG BISA KAMU COBA

Posted on 4 Juni 2022

Compressjpga 1 1 Min Scaled - Education Republic

 

5 PART TIME JOB UNTUK MAHASISWA YANG BISA KAMU COBA

Siapa bilang menjadi mahasiswa membuat kamu tidak bisa bekerja? Karena faktanya, memiliki part time job sambil belajar juga memiliki banyak keuntungan lho. 

Benefit yang akan kamu dapatkan dari part time job:

  1. Menambah uang saku
  2. Belajar memanage waktu dan keuangan
  3. Menambah pengalaman
  4. Menambah relasi

Part time job bagi mahasiswa adalah sesuatu yang lumrah, terutama bagi mahasiswa yang tinggal di luar negeri. Ini dia 5 part time job untuk yang bisa kamu coba:

 

BACA JUGA: FIND A JOB FOR INTERNATIONAL STUDENTS

 

1. Tutor

Banyak yang sepele dengan pekerjaan sebagai tutor, padahal ini dapat menjadi pengalaman fantastis yang bisa kamu tulis di resume. Ketika kamu menjadi tutor, itu artinya kamu memiliki kecerdasan untuk mengajar dan kemampuan komunikasi interpersonal sehingga mudah bagi kamu untuk membangun hubungan baik dengan orang lain.

Hebatnya lagi, tutor bisa dilakukan secara online.

 

2. Asisten Virtual

Saat ini banyak perusahaan yang beroperasi secara digital sehingga pegawai bisa bekerja secara remote. Salah satunya adalah posisi asisten virtual. Jika kamu memiliki kemampuan sosial, administrasi dan  terorganisir serta mampu mengoperasikan komputer dengan baik, this is the job for you! 

 

3. Pet Care/Dog Walker

Pecinta makhluk lucu berbulu mana suaranya? Ini adalah pekerjaan impianmu! Pekerjaan ini terlihat mudah dan menyenangkan, tapi memiliki tanggung jawab besar. Kamu harus menjaga makhluk hidup. Mulai dari memberi makan, mengajak jalan-jalan hingga memastikan hewan yang kamu jaga tetap terawat.

Industri pelayanan memiliki jangkauan yang luasnya tidak tanggung-tanggung. Kamu bisa bekerja di retail, cafe atau bar. Kamu bisa mendapatkan gaji yang lumayan, terutama di musim liburan yang sibuk. Setiap hari kamu akan dihadapkan dengan karakter manusia yang berbeda-beda dan kamu harus mampu beradaptasi dengan berbagai watak. Tentu saja ini akan menjadi pengalaman baik untukmu.

 

5. Tour Guide

Kamu adalah orang asing yang kuliah di luar negeri, tentunya kamu sangat paham betapa frustasinya mereka yang sedang berlibur namun tidak tahu harus kemana dan melakukan apa, karena merasa tidak familiar dengan tempat baru. Ini adalah peluang bagus untukmu! Dengan menjadi tour guide, kamu akan menambah pengetahuan baru dan meningkatkan skill berkomunikasi serta menjadi pendorong kepercayaan diri.

All you need is positive energy and attitude.

 

BACA JUGA: 5 MOST WANTED JOBS IN THE FUTURE

 

Nah itu dia 5 part time job untuk mahasiswa yang bisa kamu coba. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: