BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

MANFAAT INTERNSHIP BAGI MAHASISWA

Posted on 14 Maret 2022

1 Eu 1Egfq7Dc1 E8Gcdp57A E1647224611616 - Education Republic

 

MANFAAT INTERNSHIP BAGI MAHASISWA

Menurut laporan tahun 2017 oleh National Association of Colleges and Employers (NACE): lulusan dengan pengalaman magang, 20% ​​lebih mungkin untuk mendapatkan tawaran pekerjaan daripada mereka yang tidak memiliki pengalaman magang. Magang adalah contoh yang bagus tentang bagaimana pembelajaran berdasarkan pengalaman dapat memberi mahasiswa keunggulan kompetitif saat mencari pekerjaan setelah lulus — dan dapat membantu mahasiswa bertransisi ke dunia kerja.

 

BACA JUGA: FIND A JOB FOR INTERNATIONAL STUDENTS

 

INTERNSHIP BAGI MAHASISWA INTERNASIONAL

Bagi mahasiswa internasional, magang bisa menjadi salah satu keuntungan terbesar belajar di luar negeri. Pengalaman magang pertama bisa menjadi dasar untuk resume dan pengalaman yang bermanfaat bagi jenjang karir di masa depan. Setelah kamu membuat rencana untuk pencarian tempat magang, menyelesaikan resume, dan fokus pada peluang terbaik, sekarang saatnya untuk mulai melamar. Ingatlah untuk mencari kesempatan magang yang tidak dibayar dan berbayar untuk mahasiswa internasional.

Meskipun sangat bagus untuk menemukan magang yang berbayar, ini seringkali sangat kompetitif, dan banyak perusahaan (terutama organisasi yang lebih kecil) merasa lebih mudah untuk mempekerjakan pekerja magang yang tidak dibayar. Banyak organisasi memposting aplikasi mereka secara online melalui job boards, LinkedIn, atau situs web pencari kerja lainnya. Biasanya, mahasiswa dapat melamar posisi yang ditemukan di platform ini dengan mengirimkan versi digital resume dan surat lamaran (jika diperlukan), meskipun beberapa organisasi mungkin mengarahkan pelamar ke platform aplikasi spesifik mereka sendiri.

Mengunjungi organisasi (terutama bisnis kecil) secara langsung dan menanyakan tentang lowongan magang juga bisa menjadi pilihan yang layak karena mungkin  saja kamu memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan manajer perekrutan dan memperkenalkan diri. Jika kamu tidak segera menerima tanggapan atas aplikasi magang yang kamu kirimkan, jangan berkecil hati! Ada banyak organisasi yang dapat menawarkan peluang dan pengalaman unik. Tetap positif, tetap terbuka pada berbagai pilihan, dan bekerja sama dengan advisor untuk menemukan magang ideal untuk mahasiswa internasional.

 

BACA JUGA: TIPS FOR JOB HUNTING FOR INTERNATIONAL STUDENT

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: