BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

MANFAAT BEKERJA DI LUAR NEGERI

Posted on 15 Maret 2022

 

MANFAAT BEKERJA DI LUAR NEGERI

Memutuskan untuk bekerja di luar negeri setelah lulus kuliah menawarkan peluang karir yang unik. Ketika Sahabat ER melamar pekerjaan di luar negeri sebagai warga asing, kamu dapat mempelajari keterampilan berharga yang dapat membantu kamu tumbuh sebagai seorang profesional. Untuk mahasiswa internasional, mengejar pekerjaan di luar adalah bagian penting dari pengalaman belajar di luar negeri. Pada tahun 2019, mahasiswa internasional menyumbang $41 miliar untuk ekonomi dan membangun karir dalam lebih dari 450.000 pekerjaan!

Sebagai mahasiswa internasional, kamu memiliki banyak kesempatan untuk bekerja di bidang yang kamu minati dan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga. Kamu dapat bekerja sambil kuliah atau setelah menyelesaikan kuliahmu, tergantung pada beban tugas dan jadwal kuliahmu. Berdasarkan apa yang sesuai dengan kondisi masing-masing, mahasiswa dapat memilih untuk melamar pekerjaan penuh waktu, paruh waktu, atau magang. Beberapa manfaat bekerja di luar negeri adalah:

 

Cultural exposure: Bekerja di luar negeri memungkinkan kamu untuk belajar tentang budaya profesional di negara tersebut dan membantu kamu mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang berharga. Kamu dapat belajar bagaimana bekerja dalam tim multikultural dan memahami perspektif budaya yang berbeda.

 

Networking opportunities: Mulailah membangun profesional networking dengan terhubung pada profesional di bidangnya. Para ahli ini dapat menawarkan saran tentang membangun keterampilanmu dan bahkan dapat menghubungkan kamu dengan peluang kerja di masa depan!

 

Added value to your portfolio: Keterampilan dan pengalaman yang kamu miliki selama bekerja di luar negeri akan membantu kamu menonjol di mata perusahaan karena keahlianmu menjadi lebih terspesialisasi dan unik.

 

BACA JUGA: HOW TO USE LINKEDIN EFFECTIVELY

 

BIDANG PEKERJAAN TERBAIK

Dengan begitu banyaknya pilihan bidang pekerjaan di luar negeri, mungkin membuat kamu sulit untuk memilih. Untuk membantu kamu memutuskan, cari tahu apa kelebihan dan minat pribadi kamu. Tanyakan kepada diri sendiri ‘Apakah saya senang berbicara dengan orang lain?’, ‘Apakah saya pandai dalam manajemen?’, atau sejenisnya. Memahami di mana letak kelebihan dan minat kamu dapat membantu untuk menemukan bidang pekerjaan yang sesuai dengan area spesifik ini.

Bagaimana jika kamu tidak yakin tentang pekerjaan mana yang tepat untuk karirmu? Jangan khawatir! Mari kita lihat beberapa bidang pekerjaan populer di luar negeri. Salah satu bidang pekerjaan yang paling populer adalah industri jasa. Melibatkan pekerjaan yang menyediakan ‘layanan’ kepada konsumen. Ini termasuk pekerjaan seperti ritel, perhotelan, pendidikan, dan banyak lagi. Sektor-sektor dalam industri jasa ini meliputi:

  • Communication
  • Design
  • Education
  • Finance
  • Hospitality
  • Media Entertainment
  • Public Services
  • Sales and Marketing

Pada tahun 2021, industri jasa menyumbang dua pertiga dari semua kegiatan ekonomi dunia — menjadikannya salah satu sektor ekonomi terbesar. Selain itu, USA Bureau of Labor Statistics mencatat lebih dari 10,1 juta lowongan pekerjaan di sektor ini saat pandemi. Ini membuktikan bahwa bahkan ketika ekonomi dunia sedang mengalami kesulitan, sektor jasa tetap menjadi salah satu industri paling berpengaruh di dunia.

Pekerjaan di industri jasa selalu berkembang, terutama saat nanti ekonomi dunia pulih dari pandemi, dan perusahaan membutuhkan keterampilan inovatif dan kreatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan modern. Seorang profesional yang bekerja di sektor jasa dapat bekerja terus hingga usia 60-an. Pekerjaan itu menyenangkan dan menantang, dan sering kali disertai dengan work-life balance yang memuaskan.

 

BACA JUGA: FIND A JOB FOR INTERNATIONAL STUDENTS

 

Ingin tahu pekerjaan apa yang cocok denganmu? Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: