BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Spesialisasi MBA dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri

Posted on 17 Juli 2023

Jurusan Mba Dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri - Education Republic

Spesialisasi MBA dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri

Gelar MBA adalah salah satu cara mendapatkan pengetahuan dan kemampuan yang efektif untuk manajemen bisnis di berbagai industri. Lulusan MBA selalu menjadi incaran perusahaan berbeda, karena mampu memimpin bisnis dan mengembangkan perusahaan.

Menurut survey oleh Graduate Management Admission Council (GMAC) di USA, 92% perekrut berencana merekrut lulusan MBA. Hasil survey juga menunjukkan bahwa lulusan MBA mendapatkan gaji USD 40,000 lebih tinggi daripada lulusan lain.

Program MBA umum melatih keterampilan seperti penarapan bisnis secara luas, termasuk pengetahuan luas tentang konsep bisnis utama dalam manajemen, keuangan, dan pemasaran. Karena itu, ada baiknya mempertimbangkan spesialisasi MBA karena dunia bisnis mencakup banyak sektor dengan peran khusus yang menuntut pengetahuan dan keahlian khusus. 

Nah, jika kamu berencana mengejar gelar MBA, ini dia deretan spesialisasi MBA dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri yang dapat kamu pertimbangkan.

 

 

BACA JUGA: Bagaimana Nasib Lulusan MBA Online?

 

 

Konsentrasi MBA dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri

Konsentrasi Mba Dengan Gaji Paling Tinggi Menurut Industri - Education Republic

Ada peningkatan permintaan untuk beberapa konsentrasi MBA karena recruiter menginginkan kandidat dengan pengetahuan dan keterampilan industri khusus. Meskipun student tidak memilih jurusan hanya berdasarkan potensi gaji, student juga perlu mempertimbangkan prospek gaji dan pertumbuhan industri.

 

Healthcare Management

Healthcare Management - Education Republic

US Bureau of Labor Statistics (BLS) menunjukkan 16% pertumbuhan pada bidang healthcare sejak tahun 2020. Karena itu, demand untuk manajemen pelayanan kesehatan dan medis yang dapat mengaplikasikan prinsip bisnis sangat diincar.

  • Hospital Administrator: USD 90,000
  • Program Director, Healthcare: USD 82,000
  • Medical Director: USD 221,000

 

Information Technology

Information Technology - Education Republic

Saat ini, IT mencakup hampir setiap aspek operasi bisnis modern. Hal ini menyebabkan tingginya demand terhadap spesialisasi IT yang juga dapat mengawasi dan mengelola operasi dan strategi IT. MBA IT menggabungkan pengetahuan konsep komputasi modern dengan manajemen bisnis intuitif.

  • Solutions Architect Senior Manager: USD 90,000
  • Director of Information Systems: USD 97,000
  • Chief Technology Officer: UDF 140,000

 

Management

Management - Education Republic

Program MBA Management memberikan keterampilan untuk sebagian besar sektor bisnis. Jurusan ini akan memberikan ilmu organisasi, ekonomi, keuangan, pemasaran, dan etika bisnis. Ini akan mempersiapkan lulusan untuk mengejar jalur karir yang beragam sesuai dengan minat.

Menjadi salah satu jurusan MBA yang paling high demand, kandidat yang lulus dari MBA Management memiliki kesempatan besar untuk mendapat peran kepemimpinan.

  • Chief Executive Officer: USD 131,000
  • Vice President, Operations: USD 118,000
  • Divisional Vice President, General Manager: USD 136,000

 

Business Analytics

Business Analytics - Education Republic

MBA di Business Analytics akan melatih student bekerja dengan data untuk mendapatkan kesimpulan yang valid tentang operasi bisnis dan keputusan manajemen bisnis yang efektif. Data dihasilkan melalui operasi bisnis dan dianalisis untuk evaluasi efisiensi, biaya, dan hasil.

  • Business Systems Analyst: USD 70,000
  • Business Application Analyst: USD 100,000
  • Business & Data Analyst: USD 90,000

 

International Business 

International Business - Education Republic

Salah satu jurusan MBA dengan bayaran tertinggi lainnya adalah International Business. Konsentrasi MBA ini memberikan keterampilan manajemen global, dengan fokus untuk mengatasi tantangan unik dalam operasi pasar internasional. Ini akan melatih student untuk terlibat secara produktif dengan para profesional dari berbagai wilayah di seluruh dunia.

MBA International Business mencakup topik seperti manajemen organisasi dan logistik, rantai pasokan, serta keuangan dan pemasaran, yang semuanya menekankan pada operasi internasional.

  • International Sales Manager: USD 77,000
  • Global Account Manager: USD 90,000
  • Director of Global Business: USD 100,000

 

Penutup

Di industri dengan persaingan ketat saat ini, tidak ada salahnya melanjutkan pendidikan untuk meningkatkan peluang karir jangka panjang. Memilih jurusan MBA yang benar dapat mendorong karir dan pemasukan.

Nah, jika kamu tengah mempertimbangkan untuk melanjutkan kuliah MBA, maka jurusan-jurusan di atas dapat menjadi pilihanmu.

 

 

BACA JUGA: 5 Kampus Dengan Perpustakaan Paling Indah di US

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: