BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

How to Get the Best Life in Malaysia

Posted on 14 November 2022

How to Get the Best Life in Malaysia

Malaysia dengan cepat menjadi destinasi studi favorit bagi student internasional. Salah satunya adalah Indonesia. Budaya etnis Malaysia yang kaya, pemandangan yang indah dan pendidikan inovatif menjadikannya destinasi studi fantastis bagi ribuan student di seluruh dunia.

Selalu menjadi tantangan bagi siapa pun yang pindah ke tempat baru dengan budaya, makanan dan bahasa yang berbeda. Yang membuat tantangan ini adalah pengalaman tak terlupakan yang tidak akan kamu temukan di tempat lain!

Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk kuliah ke negara jiran, ini tips dari minER on How to Get the Best in Life in Malaysia.

 

 

BACA JUGA: Student Tips, Akomodasi Kuliah di Malaysia

 

 

1. Negara Multikultural

Malaysia memiliki budaya yang sangat unik. Ini mencakup seluruh budaya, agama dan latar belakang. Student akan mudah mendapatkan teman baru dengan penduduk lokal dan student internasional lainnya. Meskipun Islam adalah agama utama di negara ini, student boleh merayakan kebudayaannya sendiri.

Jika kamu ingin kuliah ke Malaysia, kamu akan merasakan berbagai festival seperti:

  • Hari Waisak
  • Hari Raya Cina
  • Hari Raya Idul Fitri
  • Sarawak Gawai Festival
  • Mooncake Festival
  • The Dragon Boat Festival
  • Rainforest World Music Festival
  • Thaipusam
  • Tadau Kaamatan Harvest Festival
  • Burmese New Year

Faktanya, masyarakat Malaysia sangat bangga dengan budayanya sehingga mereka akan dengan senang hati untuk mengajak student internasional terjun langsung dalam penyelenggaraan budaya ini. 

Meskipun bahasa Melayu adalah bahasa utama di Malaysia, kebanyakan warga Malaysia berbicara menggunakan bahasa Inggris, Kanton, Mandarin, dan Tamil.

 

2. Surga Kuliner

Sulit untuk menyangkal fakta bahwa Malaysia adalah surga pecinta kuliner dengan makanan dari berbagai belahan dunia. You don’t have to go to China to taste their food! Negara ini menyediakan masakan lezat dari berbagai negara.

Restoran Thailand, Jepang, Meksiko, Cina, Timur Tengah bahkan Italia semuanya ada di negara ini!

 

3. Affordable Living Expenses

Untuk student Indonesia yang kuliah di luar negeri, biaya memainkan peranan yang sangat besar. Mulai dari biaya kuliah, biaya tempat tinggal, makanan, perjalanan dan lain-lain.

Hal terbaik tentang Malaysia adalah negara ini sangat ramah anggaran! Biaya kuliah yang relatif terjangkau, biaya hidup yang murah dan berbagai pilihan universitas swasta dan juga negeri.

 

 

BACA JUGA: FAQ Tentang Kuliah di Malaysia

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di negara Malaysia? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER          : t.me/edurepublic

Virtual Office         : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office          : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office               : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office          : +6261 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office  : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office   : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: