BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

HOW TO FIND WORK FOR INTERNATIONAL STUDENTS?

Posted on 7 April 2022

 

HOW TO FIND WORK FOR INTERNATIONAL STUDENTS?

Ketika mempertimbangkan untuk mendapatkan pekerjaan di luar negeri, semuanya akan tergantung pada program studi apa yang mahasiswa pelajari, beban kursus akademis, lokasi tempat tinggal, seberapa banyak pengalaman profesional yang mahasiswa miliki, dan rencana masa depan mereka.

Jika program gelar akademik mahasiswa mempersiapkan mereka untuk bekerja dalam karir tertentu, pertimbangkan untuk mencari magang di industri yang terkait dengan disiplin ilmu tersebut. Ini akan memungkinkan mahasiswa untuk membangun pengalaman dan keterampilan yang terkait dengan area tempat mereka ingin bekerja. Untuk mulai mencari tempat yang ideal untuk bekerja, penting untuk memahami tiga jenis pekerjaan utama di luar negeri:

 

BACA JUGA: FIND A JOB FOR INTERNATIONAL STUDENTS

 

  • Full Time— Pekerjaan yang biasanya membutuhkan 30 jam kerja per minggu atau lebih, dengan kualifikasi khusus yang relevan dengan jabatan/peran dan tingkat tanggung jawab yang tinggi.
  • Part Time— Pekerjaan yang membutuhkan hingga 20 jam kerja per minggu dan seringkali memiliki lebih sedikit tugas dan tanggung jawab dibandingkan dengan pekerjaan full time.
  • Internships— Pekerjaan sementara yang dirancang untuk menjadi peluang pelatihan bagi pelamar dengan pengalaman kerja yang sangat sedikit atau tidak sama sekali. Internship bisa mendapat bayaran atau tidak dibayar dan seringkali diperlukan untuk lulus dari banyak program universitas dan perguruan tinggi.

 

Karena pekerjaan full time membutuhkan banyak jam per minggu, mahasiswa internasional biasanya tidak dapat bekerja dalam jenis pekerjaan ini saat kuliah mereka sedang berlangsung. Meskipun pekerjaan full time selama liburan semester diizinkan, mungkin sulit untuk menemukan lowongan kerja yang menyediakan pekerjaan full time selama durasi waktu liburan yang terbatas.

Pekerjaan part-time populer di kalangan mahasiswa, karena memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja di dunia nyata dan dapat menjadi sumber pendapatan tambahan selama kuliah. Karena banyak pekerjaan part-time memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda dan jam kerja yang lebih sedikit, akan lebih mudah untuk melamar pekerjaan ini jika mahasiswa tidak memiliki banyak pengalaman profesional.

Internship dirancang khusus bagi mahasiswa untuk belajar ketika memulai karir mereka. Karena sebagian besar internship tidak memerlukan pengalaman sebelumnya dan dimaksudkan sebagai posisi pelatihan, jauh lebih mudah untuk mendapatkan internship dibandingkan dengan mendapatkan pekerjaan full time atau part-time.

 

BACA JUGA: TIPS FOR JOB HUNTING FOR INTERNATIONAL STUDENT

 

Ingin kuliah di luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: