BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

10 FAKTA MENARIK & MENAKJUBKAN INGGRIS YANG WAJIB KAMU TAHU

Posted on 24 Juni 2022

England - Education Republic

10 FAKTA MENARIK & MENAKJUBKAN INGGRIS YANG WAJIB KAMU TAHU

Siapa yang tidak mengenal Inggris? Negara yang bahasanya dinobatkan sebagai bahasa dunia yang digunakan sebagai cara berkomunikasi antar negara. Sebagai negara pencetus Revolusi Industri yang sangat terkenal, Inggris juga masih menjadi negara dengan sistem kerajaan yang berkelas dan tertua di dunia.

Namun selain itu, ada lebih banyak fakta menarik & menakjubkan mengenai Inggris. Yuk, simak fakta berikut ini!

 

 

BACA JUGA: CARA DAFTAR KE TOP RANKING UNIVERSITAS INGGRIS (UK)

 

 

1. IKONIK BIG BEN

Big Ben - Education Republic

Big Ben adalah lonceng seberat 15 ton di dalam menara jam London. Pertama kali diresmikan pada Diamond Jubilee atau perayaan 60 tahun tahta Ratu Inggris pada 2012. Menara jam  itu bernama Elizabeth Tower, dengan Big Ben yang diambil dari nama Sir Benjamin Hall yan terukir di The Great Bell.

 

2. NEGARA KERAJAAN PALING DISEGANI

Royalti - Education Republic

Inggris memiliki pengaruh yang sangat signifikan pada bidang ekonomi, hukum hingga pemerintahan membuatnya menjadi negara paling disegani. 

Sejak abad 16 seiring meningkatnya kekuatan angkatan laut Inggris, hingga kini negara ini masih menganut sistem monarki. Bagi masyarakat Inggris, ratu Elizabeth adalah simbol kerjaan dan merupakan bagian terpenting. Tidak mengherankan masyarakat selalu memperhatikan kisah dan kehidupan anggota kerajaan.

 

3. NEGARA 3 NAMA

Nama Inggris - Education Republic

Untuk menyebut negara monarki paling elite di dunia, ternyata tidak cukup dengan satu nama. UK (United Kingdom), England dan British merupakan nama lain dari Inggris. Meski lebih sering disebut England, tapi pihak kerajaan lebih suka menyebutnya United Kingdom.

 

4. TEA TIME

Tea - Education Republic

Minum teh telah menjadi tradisi turun temurun dan kebiasaan masyarakat Inggris. Dibanding kopi atau minuman lain, mereka lebih menyukai teh. Saking sukanya, mereka kerap kali minum setelah makan siang dan sebelum makan malam.

 

5. LEGENDA DUNIA

Harry Potter - Education Republic

Jk Rowling, sang penulis kisah penyihir paling legendaris sepanjang masa berasal dari Inggris. Fenomena film ini bahkan masih menghantui dan tak kunjung meredup. Dan bukan hanya Harry Potter, The Beatles alias band yang hingga kini masih memiliki tempat di hati para penikmat musik juga berasal dari negara bagian Inggris. Popularitasnya yang tidak main-main, bahkan mengantarkan The Beatles menjadi mata pelajaran di Inggris.

Selain itu, pertandingan Liga Inggris dengan klub raksasa seperti MU, Liverpool, dan Chelsea diadakan setiap tahun. Menjadi pertandingan paling prestise, 200 negara sampai rela merogoh kocek untuk membeli siaran eksklusifnya.

 

6. KEBANGKITAN EKONOMI OLEH REVOLUSI INDUSTRI

Revolusi - Education Republic

Fakta menarik mengenai Inggris yang paling berkesan dan sangat terkenal adalah sejarah Revolusi Industri.

Tahukah kamu, bahwa petani mendominasi sektor ekonomi Inggris pada abad 18? Hingga terjadi revolusi industri yang menyebabkan pergerakan signifikan pada roda perekonomian negara Inggris.

Perlahan-lahan, Inggris berubah menjadi kawasan industri hingga abad 19. Pabrik besi, baja, tekstil hingga pembuatan kapal adalah industri yang paling banyak dijalani. Sayangnya, kebangkitan industri Inggris menyebabkan penurunan pada sektor wilayah pertanian.

 

7. RAKSASA PENDIDIKAN DUNIA

Kampus Uk - Education Republic

Kamu pikir, Inggris hanya punya Oxford sebagai kampus terbaik? Salah besar! Ini sebagian daftar kampus terbaik Inggris yang berhasil masuk QS World Universities Ranking 2023 atau kampus-kampus terbaik seluruh dunia:

  • University of Cambridge peringkat 2
  • University of Oxford peringkat 4
  • Imperial College London peringkat 6
  • UCL peringkat 8
  • The University of Edinburgh peringkat 15
  • The University of Manchester peringkat 28
  • King’s College London peringkat 37
  • The London School of Economics and Political Science (LSE) peringkat 56
  • University of Bristol peringkat 61
  • The University of Warwick peringkat 64
  • University of Glasgow peringkat 81
  • University of Leeds peringkat 86
  • University of Birmingham peringkat 91
  • Teesside University peringkat 92
  • University of Sheffield peringkat 96

Tahun 2023, Inggris berhasil menyajikan 89 kampus terbaiknya sebagai institusi pendidikan berkualitas dunia.

 

8. KURIKULUM BERKUALITAS

Kurikulum - Education Republic

Bukan tanpa alasan Inggris menjadi raksasa pendidikan dunia. Kualitas pendidikan yang mereka sajikan juga sangat luar biasa. Inggris sebagai salah satu kiblat pendidikan, memastikan kurikulumnya sebagai yang terdepan dan terbaik. 

Untuk menjaga kualitas kurikulum, grading system juga lebih menantang. Lulus KKM saja sudah bersyukur!

 

9. STUDENT INTERNASIONAL

Asia - Education Republic

Student internasional yang belajar di Inggris, mayoritas berasal dari Asia. Peringkat satu Cina, lalu India dan Malaysia di peringkat berikutnya. Banyaknya program studi dan gelar yang ada di negara ini menjadi magnet tersendiri bagi student internasional yang ingin mengeksplorasi lebih banyak ilmu dan wawasan.

 

BACA JUGA: KENAPA KULIAH DI UNIVERSITY OF BIRMINGHAM, INGGRIS?

 

 

10. BAHASA

Inilah Bahasa Yang Paling Banyak Dipakai Di Dunia Bagaimana Bahasa Indonesia By Katadata 1 - Education Republic

Saat ini, total pengguna bahasa Inggris di dunia mencapai 1,5 miliar orang dan menempatkannya di peringkat nomor 1 sebagai bahasa umum dan internasional. Jadi, kuliah di kampus Inggris tentunya bukan hal yang menakutkan atau terkendala dari segi bahasa.

 

Ternyata Inggris memiliki banyak fakta menarik dan menakjubkan. Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Inggris? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: