BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Best Study Destination, Canberra City the Hidden Gem of Australia

Posted on 24 Oktober 2022

Best Study Destination Canberra City The Hidden Gem Of Australia - Education Republic

Best Study Destination, Canberra City the Hidden Gem of Australia

Mendengar Australia, hal pertama yang terlintas di kepalamu tentu saja bukan Canberra. Kota indah yang terletak di lepas pantai Timur Australia, ibu kota yang kurang dikenal, namun terus memenangkan penghargaan sebagai salah satu lokasi favorit dunia untuk tinggal, belajar dan berkunjung.

Canberra adalah kota muda progresif dengan reputasi global yang unggul dalam pendidikan. Student yang berasal dari negara berbeda dengan latar belakang dan kebudayaan berbeda, akan merasa ikut andil dalam kehidupan masyarakat Canberra. Menikmati lingkungan alam yang indah, menjalani standar hidup berkualitas tinggi dan mengambil bagian dalam kebudayaan Canberra yang beragam juga menarik sepanjang tahun.

Menyambut lebih dari 19,000 student internasional yang berasal dari 100 negara setiap tahunnya. Ingin tahu? Yuk kenalan dengan Best Study Destination, Canberra City the Hidden Gem of Australia.

 

 

BACA JUGA: 3 Alasan Kuliah di University of Canberra, Australia

 

 

1. Kota yang Progresif

Kota Yang Progresif - Education Republic

Jika kamu berpikiran maju, maka Canberra adalah kota yang tepat untukmu. Kota ini adalah yang paling progresif di Australia.

Canberra merupakan kota pertama di Australia yang mengatur kesetaraan pernikahan dan menetapkan Hari Rekonsiliasi, hari yang menandai dimulainya Pekan Rekonsiliasi Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara orang-orang First Nations Australia dan non-pribumi Australia.

Kota Canberra yang progresif juga aman untuk student dari berbagai komunitas mayoritas maupun minoritas. 

 

2. Kota yang Pintar

Kota Yang Pintar - Education Republic

Canberra bangga menjadi pusat inovasi dan teknologi. Faktanya, Canberra adalah kota terdepan dalam banyak inovasi. Misalnya, Canberra adalah kota pertama yang membuat undang-undang seputar berbagi perjalanan bahkan sebelum tiba di Australia dan kota pertama di dunia yang menguji coba home delivery menggunakan drone.

Tata kota Canberra sangat menghormati lingkungan tanpa merusak alam, hal ini memberikan kualitas hidup tinggi bagi warganya. Prinsip inilah yang membuat Canberra unggul sebagai kota pintar.

Terakhir, tentu saja adalah keberadaan Questacon. Tidak banyak yang bisa mengalahkan Pusat Sains dan Teknologi Nasional yang telah menjadi tujuan wisata populer bagi generasi tua dan muda.

 

3. Kota yang Hijau

Kota Yang Hijau - Education Republic

Canberra adalah kota yang ramah dan sadar lingkungan. Jaringan jalur sepedanya yang luas membuat perjalanan dengan sepeda menjadi sangat mudah. Tergabung dengan jaringan transportasi umum yang luas, student tidak perlu khawatir bepergian tanpa mobil. 

Fun fact: Canberra sangat berdedikasi terhadap lingkungan, sehingga menjadi The World’s Most Sustainable City.

 

4. Kuat Melalui Perbedaan

Kuat Melalui Perbedaan - Education Republic

Canberra adalah kota yang sangat beragam. Kota ini adalah rumah untuk festival multikultural terbesar di Australia, merayakan berbagai budaya dunia dan keunikan Canberra. Dengan seperempat penduduk Canberra yang berasal dari luar negeri, student akan merasa seperti di rumah sendiri.

 

5. Industri Hospitality Kelas Dunia

Industri Hospitality Kelas Dunia - Education Republic

Canberra adalah rumah bagi sektor perhotelan yang berkembang pesat. Lebih dari 18 restoran di kota ini telah menerima penghargaan dari Australia Good Food Guide. Sektor perhotelan yang berkembang ini membuka peluang untuk bekerja part-time di bar, kafe, klub atau restoran lokal.

Canberra juga merupakan rumah bagi beberapa restoran dan kafe, termasuk donat Nutella yang terkenal di toko roti Oscars.

 

6. Dekat dengan Alam

Dekat Dengan Alam - Education Republic

Canberra adalah kota yang dekat dengan alam. Bagi pendengar olahraga salju, Kosciuszko National park di Snowy Mountains hanya berjarak 2,5 jam perjalanan dengan mobil. Ajak beberapa teman, dan kamu bisa bermain snowboarding atau ski. 

 

7. Sejarah, Seni dan Politik

Sejarah Seni Dan Politik - Education Republic

Menjadi ibu kota nasional, Canberra adalah pusat politik Australia. Kamu dapat mengenali sejarah politik Australia dengan mengikuti tur ke Parliament House. 

Ada banyak karya seni yang Canberra tawarkan, seperti Galeri Potret Nasional dan Galeri Nasional yang wajib dikunjungi pecinta seni. 

Dan jika kamu menyukai sejarah dan sastra, kamu dapat mengunjungi Perpustakaan Nasional Australia yang memiliki lebih dari 10,25 juta item koleksi dan memiliki 279 km yang menampung seluruh koleksinya.

 

 

BACA JUGA: FASILITAS DI KAMPUS UNIVERSITY OF CANBERRA, AUSTRALIA

 

 

Tertarik mendaftar kuliah ke Canberra? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: