BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Berapa Biaya Kuliah Engineer di Berbagai Negara?

Posted on 11 Desember 2023

Berapa Biaya Kuliah Engineer Di Berbagai Negara - Education Republic

Berapa Biaya Kuliah Engineer di Berbagai Negara?

 

Apa kamu tertarik membangun jembatan yang menghubungkan masa lalu dan masa depan, merancang teknologi revolusioner, atau menciptakan solusi untuk tantangan global? 

Selamat datang di jurusan Engineer atau Teknik.

Jurusan engineer bukan sekedar kumpulan mata kuliah teknis. Jurusan ini adalah wadah untuk mereka yang ingin meretas batas-batas konvensional. Dalam setiap rumus matematika, dalam setiap model simulasi, terdapat peluang untuk menyelesaikan masalah dunia nyata. 

Jurusan engineer adalah lanskap yang luas dengan cabang-cabang seperti teknik sipil, mekanikal, elektronika, informatika, dan banyak lagi! Mengiringi perkembangan teknologi, jurusan Engineer adalah langkah solid untuk menghadapi perubahan digital hingga revolusi industri.

Namun, Berapa sih Biaya Kuliah Engineer di Berbagai Negara? Simak artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: Daftar Jurusan Engineering yang Perlu Kamu Ketahui

 

 

USA

Usa - Education Republic

Student internasional yang ingin belajar Engineer di US, akan menemukan fakta bahwa Engineer adalah bidang yang terus berkembang dengan prospek karir yang sangat bagus. 

Ada banyak program Engineer di US yang dapat kamu pilih. Jurusan ini memungkinkanmu untuk berkreasi sambil menggunakan ilmu pengetahuan dan matematika untuk merancang dan mengoperasikan berbagai struktur, mesin, dan proses yang berbeda. 

Estimasi rata-rata biaya kuliah Engineer di US:

  • Undergraduate: Approx. USD 27,000 – 90,000 per year
  • Postgraduate: Approx. 14,000 – 80,000 per year

 

UK

Uk - Education Republic

UK berada di peringkat 5 di dunia untuk inovasi dan telah menjadi pionir pada program Engineer. Terdapat lebih dari 20 perguruan tinggi teknik di UK yang memiliki peringkat dunia, menjadikan negara ini salah satu pilihan utama di kalangan student internasional untuk belajar di luar negeri.

Dalam batas-batas luar profesi Engineer, terdapat ribuan kegiatan yang memicu pemikiran di bidang penelitian, pengembangan, design, manufaktur, dan operasi produk dan layanan.

Estimasi rata-rata biaya kuliah Engineer di UK;

  • Undergraduate: Approx. GBP 16,000 – 37,500 per year
  • Postgraduate: Approx. GBP 16,000 – 48,620 per year

 

Australia

Australia - Education Republic

Engineer adalah program paling populer di Australia karena sektor teknologi dan pertambangan Australia yang sangat kuat. Program Engineer akan mempersiapkan student untuk peranan profesional pada berbagai bidang Engineer seperti Civil Engineering, Electric Engineering, Mechanical Engineering, dan masih banyak lagi.

Program Engineer yang ditawarkan oleh Australia menawarkan pengalaman belajar yang berfokus pada membina kreativitas, inovasi, dan pemikiran independen. Dengan belajar Engineer di Australia, artinya kamu memiliki prospek karir yang sangat baik.

Estimasi rata-rata biaya kuliah Engineer di Australia:

  • Undergraduate: Approx. AUD 26,160 – 53,500 per year
  • Postgraduate: Approx. AUD 35,000 – 51,000 per year.

 

Malaysia

Malaysia - Education Republic

Malaysia memiliki universitas yang diakui secara internasional menawarkan program Engineer berkualitas. Bahkan tidak sedikit universitas yang berkolaborasi dengan institusi terkemuka di luar negeri.

Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat terutama di sektor teknologi dan infrastruktur, lulusan Engineer di Malaysia memiliki peluang karir yang menjanjikan setelah menyelesaikan studi.

Estimasi rata-rata biaya kuliah Engineer di Malaysia:

  • Undergraduate: Approx. MYR  19,400 – 77,600 per year
  • Postgraduate: Approx. MYR 14,000 – 60,480 per year.

 

Singapura

Singapura - Education Republic

Singapura adalah destinasi populer bagi student yang ingin belajar di luar negeri, dengan banyak universitas berkualitas. Program Engineer adalah salah satu jurusan paling populer di Singapura. 

Singapura memiliki reputasi akan keunggulan akademiknya di Asia. Singapura dinobatkan sebagai lokasi dengan kinerja terbaik untuk Programme for International Student Assessment (PISA) oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). Singapura juga menjadi rumah bagi kampus yang meraih pengakuan global baik untuk akademis tingkat atas maupun fasilitas penelitian yang canggih. 

Estimasi rata-rata biaya kuliah Engineer di Singapura:

  • Undergraduate: Approx. SGD 17,800 – 19,200 per year
  • Postgraduate: Approx. SGD 24,320 – 30,000 per year.

 

Rekomendasi Kampus Untuk Program Engineer

Compressjpeg.online 100Kb 141943 - Education Republic

Jika kamu tertarik untuk kuliah di program Engineer, ini dia 10 rekomendasi kampus dengan program Engineer terbaik versi miNER:

  • Australia National University
  • Monash University Malaysia
  • PSB Academy
  • Taylor’s University Malaysia
  • The University of Aberdeen Inggris
  • The University of Arizona USA
  • The University of Manchester Inggris
  • The University of Western Australia
  • The University of Wisconsin–Madison USA

 

 

BACA JUGA: Prospek Kerja dan Kisaran Gaji Lulusan Teknik Kimia (Chemical Engineering)

 

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: