BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Benefit Menjadi International Student Ambassador

Posted on 4 November 2022

Benefit Menjadi International Student Ambassador

Nyaris seluruh institusi pendidikan membutuhkan Student Ambassador atau Duta Kampus untuk membagikan hal-hal hebat nan luar biasa tentang kampus. Jika kamu suka berbicara di depan orang lain atau sekelompok orang, lihai berbagi informasi dan menunjukkan dukungan pada kampus, kamu bisa mencoba untuk menjadi Student Ambassador!

Menjadi Student Ambassador adalah kesempatan yang sangat berharga sebagai pengalaman pribadi dan juga pada prospek karir masa depan, setelah kamu lulus. 

International Student Ambassador ada untuk memudahkan proses transisi student tahun pertama yang baru saja tiba di luar negeri untuk kuliah. Sebagai student internasional, tentunya kamu memahami bagaimana rasanya, apa yang mereka khawatirkan, dan memiliki jawaban yang mereka butuhkan.

Banyak student yang tertarik untuk mengisi posisi ini karena memiliki benefit dengan menjadi International Student Ambassador. Apa saja? Simak artikel ini ya!

 

 

BACA JUGA: Aplikasi Terbaik Untuk College Student yang Wajib Kamu Punya

 

 

1. Meningkatkan Resume

Menjadi seorang ISA membutuhkan keterampilan hebat. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk berbicara di depan umum, mengasah keterampilan untuk memecahkan masalah dan mengembangkan kemampuan untuk bekerja sama. Belum lagi, komunikasimu akan berperan sangat penting dalam hal ini.

 

Seluruh keterampilan itu tentunya menjadi incaran rekruter. Menambahkan pengalaman ISA di resume, akan menunjukkan bahwa kamu dapat menangani tanggung jawab dan mampu bekerja dengan berbagai jenis individu.

 

2. Menambah Relasi

Menjadi ISA adalah kesempatan emas untuk bertemu banyak orang baru. Kamu tidak hanya akan mengenal student dari seluruh dunia, kamu juga akan bekerja sama dengan staf universitas dan sesama ISA.

 

3. Tambahan Uang Saku

Beberapa universitas akan memberikan bayaran kepada ISA. Meskipun tidak memberikan uang yang besar, setidaknya ini akan menjadi uang saku tambahan untukmu.

 

4. Membantu Orang Lain

Kamu bisa menjadi wajah ramah yang membantu student baru agar lebih mudah beradaptasi di kampus dan negara baru. Kamu dapat membantu mengarahkan atau memberikan saran ketika mereka mengalami masalah.

 

5. Menyenangkan!

Menjadi ISA artinya kamu dapat bertemu teman baru, mencoba aktivitas baru, menjalankan workshop dan membantu orang lain. Kamu akan selalu mengingat peranan ini selama bertahun-tahun mendatang.

 

 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Buku Penting Untuk College Student

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di luar negeri butuh panduan untuk lulus? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS! Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: