BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

ASYNCHRONOUS VS SYNCHRONOUS LEARNING

Posted on 23 April 2022

 

ASYNCHRONOUS VS SYNCHRONOUS LEARNING

Asynchronous learning adalah pembelajaran online yang dilakukan dengan tempo sesuai kemampuan mahasiswa masing-masing. Hal ini dilakukan dengan kuliah yang telah direkam atau materi yang telah ditentukan sebelumnya, yang memungkinkan mahasiswa untuk belajar dengan cara mereka sendiri. Manfaat utama dari asynchronous learning adalah fleksibilitas pembelajaran. Sehingga mahasiswa dapat belajar pada waktu yang terbaik untuk mereka, sangat ideal untuk mahasiswa yang ingin bekerja sambil belajar atau jika mereka memiliki kehidupan pribadi yang sibuk.

Sedangkan synchronous learning adalah kelas online yang mencoba mereplikasi kelas tatap muka semirip mungkin: sebuah kelas yang diajarkan secara langsung, real time, dengan seorang staf pengajar. Kuliah yang menggunakan synchronous learning biasanya menawarkan kelas virtual yang terjadwal rutin, sehingga mahasiswa dapat menghadiri kelas bersama teman-temannya. Synchronous learning memberi mahasiswa banyak kesempatan untuk berinteraksi dengan profesor dan teman sekelas mereka, seperti melalui presentasi kelompok atau diskusi.

 

BACA JUGA: WHAT IS HYBRID LEARNING?

 

BEST WAY TO LEARN

Banyak universitas telah menemukan bahwa menggabungkan kedua jenis metode pembelajaran tersebut bermanfaat bagi mahasiswa dan menciptakan pengalaman pendidikan yang menyeluruh serta fleksibel. Mahasiswa dan profesor berpendapat bahwa kelas online bisa sama efektifnya dengan kelas tatap muka di kampus.

Bagi mahasiswa internasional yang mengambil kelas online melalui synchronous learning, mereka akan mendapatkan pengalaman kelas real-time dengan banyak keterlibatan antara pengajar dan mahasiswa, serta interaksi mahasiswa-ke-mahasiswa dalam jarak yang sangat jauh. Pembelajaran online synchronous learning memungkinkan mahasiswa untuk mengalami lingkungan belajar yang berharga dan unik, bahkan jika mereka berada di banyak lokasi (dan bahkan di negara yang berbeda).

Keterampilan bahasa Inggris, kesadaran budaya, dan komunikasi yang efektif dapat terjadi dengan percakapan kelompok di kelas pembelajaran online yang synchronous. Kerja kelompok dan kuliah waktu nyata juga dapat memperdalam pemahaman mahasiswa tentang materi pelajaran saat mereka bertukar ide dan informasi dengan profesor dan mahasiswa lainnya.

 

BACA JUGA: 10 TIPS FOR SUCCESS IN THE ONLINE CLASSROOM

 

Tertarik untuk kuliah di luar negeri? Atau ingin mencari info mengenai beasiswa? Segera hubungi Education Republic, kami akan dengan senang hati membantu secara GRATIS. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: