BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Apa Perbedaan Jurusan Maritime dan Marine?

Posted on 15 Februari 2023

Apa Perbedaan Jurusan Maritime Dan Marine - Education Republic

Apa Perbedaan Jurusan Maritime dan Marine?

Kamu pasti pernah mendengar istilah Maritime dan Marine. Setiap kali mendengar salah satu kata tersebut, pikiranmu akan berkelana menuju hamparan laut dan perairan yang menyelimuti 72% wilayah bumi.

Hasil penelitian bahkan menyatakan bahwa saat ini, hanya 5% lautan yang telah dieksplorasi oleh manusia. Dan tentunya hal ini menjadi misteri belum terpecahkan mengenai kehidupan biota laut yang begitu megah.

Maritime dan Marine, keduanya berhubungan dengan air. Serupa, tapi juga tidak sama. Apa sih Perbedaan Jurusan Maritime dan Marine? Dan jika kamu berminat dengan kelautan, kira-kira jurusan apa yang cocok untukmu?

 

 

BACA JUGA: Syarat Daftar & Beasiswa Kuliah University of Tasmania Australia, 2023

 

 

Maritime Engineering

Maritime Engineering di University of Tasmania telah menghantarkan alumninya pada 15,000 pekerjaan selama lebih dari 50 tahun. Biasanya lulusan dari jurusan ini mengikuti salah satu dari tiga spesialis Maritime Engineering, yakni:

  • Naval Architect: Bertugas untuk merancang mesin paling kompleks di dunia. Mulai dari yachts mewah, submarines, hingga autonomous shipping.
  • Ocean Engineer: Mendesain, membangun, mendukung dan menjaga struktur dan mesin berskala besar untuk industri maritim.
  • Marine and Offshore Engineer: Merancang, membuat, menyebarkan dan menciptakan mesin & sistem yang terkait dengan industri kelautan dan pantai lepas.

 

Marine Science

Marine Science - Education Republic

Marine Science (ilmu kelautan) akan memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk berkarir di sektor kelautan, perikanan, akuakultur dan antartika. Jika kamu kamu menyukai ilmu alam dan fisika, maka pada jurusan ini kamu akan berhadapan dengan sains, alam bebas dan petualangan laut. 

Student dapat mengejar karir dalam penelitian atau penerapan melalui industri akuakultur industri berkelanjutan. Bagi mereka yang tertarik dengan politik dan kebijakan, juga dapat memahami kompleksitas lingkungan laut untuk membantu mengatur tata kelola laut dan antartika, bekerja di pemerintahan dan bisnis swasta untuk mencapai tujuan kelautan.

Bagaimanapun kelangsungan hidup manusia terkait dengan kesehatan pantai dan lautan. Sehingga tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa mereka yang belajar dan bekerja di sektor ini secara langsung berkontribusi pada masa depan umat manusia dan keberlangsungan alam.

 

 

BACA JUGA: YUK KULIAH DI TASMANIA!

 

 

Tertarik untuk kuliah di Tasmania? Serahkan semua ke Education Republic sebagai perwakilan resmi di Indonesia dari International Pathway College for University of Tasmania, kami akan bantu mendaftar secara GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            : t.me/edurepublic

Virtual Office           : 0823 7222 6363 (chat Virtual Office Now)

Batam Office           : 0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 : 0819 4675 8555 (chat Bali office now)

JKT Barat Office      : 0813 1298 6363 (chat Jakbar office now)

Tangerang Office    :  0813-8897-6363 (chat Tangerang office now)

Medan office            : 0812 1338 6363  (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    : 0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    : (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: