BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

INI ALASAN KAMU HARUS KULIAH KE MALAYSIA

Posted on 17 Juni 2022

Malay - Education Republic

Apa saja sih alasan kamu harus kuliah ke Malaysia?

Kuliah ke Malaysia, negara dengan pengalaman lebih dari 30 tahun dalam pendidikan internasional. Malaysia menawarkan sistem pendidikan tinggi terstruktur dengan kualifikasi daya saing global. Negara jiran ini telah menjadi rumah bagi 100 institusi, baik publik maupun swasta, termasuk cabang universitas bereputasi dari UK, US, Australia dan Irlandia. 

Sebagai negara multikultural yang tidak jauh dari Indonesia. Malaysia adalah destinasi studi yang cocok karena kamu tidak akan kesulitan beradaptasi. Selain akademik cemerlang, budaya, tempat wisata, hingga kuliner, adalah faktor pendukung student internasional dari berbagai belahan dunia memilih untuk melanjutkan pendidikan di Malaysia.

Terkenal akan taglinenya yang melegenda “Truly Asia”, Malaysia mempertahankan kualitas terbaik pada sektor pendidikan yang merata di seluruh wilayah. Mewajibkan akreditasi di setiap institusi pendidikan, Malaysia turut andil dalam menciptakan talenta berkualitas melalui pendidikan tingginya.

 

BACA JUGA: WHY STUDY IN KUALA LUMPUR, MALAYSIA? 

 

 

KENAPA HARUS KULIAH KE MALAYSIA?

Berikut beberapa alasan, kenapa kamu harus melanjutkan kuliah ke Malaysia:

 

1. EDUKASI KELAS DUNIA

Dengan gelar yang telah diakui secara global, Malaysia memiliki 24 kampus yang berhasil masuk daftar QS World University Ranking 2023 dengan tujuh kampus yang berhasil menduduki TOP 300.

  • Universiti Malaya (UM) peringkat 70
  • University Putra Malaysia (UPM) peringkat 123
  • Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) peringkat 129
  • Universiti Sains Malaysia (USM) peringkat 143
  • Universiti Teknologi Malaysia peringkat 203
  • Taylor’s University peringkat 284
  • UCSI University peringkat 284

 

2. TERJANGKAU

Tuition fees, harga makanan, transportasi hingga travelling, Malaysia merupakan salah satu negara yang memiliki biaya hidup paling terjangkau. Dilansir dari website resminya, Malaysia mengungkap bahwa indeks biaya hidup di negara itu hanya 42.47. Best Student Cities 2022 menempatkan Malaysia pada peringkat 31 sebagai kota pelajar terbaik di dunia.

Tidak hanya itu, sebagai pelajar kamu juga memiliki kesempatan untuk menambah uang saku dengan bekerja part-time 20 jam/minggu. 

 

3. ENGLISH IS WIDELY SPOKEN

Melayu memang merupakan bahasa lokal di negara ini, namun bahasa Inggris merupakan bahasa kedua. Mayoritas program studi diajarkan dalam bahasa Inggris. Jadi kemampuan berbahasa Inggrismu akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

 

4. NEGARA YANG DAMAI DAN AMAN

Malaysia berada pada Top 25 sebagai Most Peaceful Country pada tahun 2020 oleh Global Peace Index yang dilakukan Institute for Economics and Peace (IEP). Bertahun-tahun, pemerintah berhasil mengimplementasikan perkembangan industrial yang stabil dan aman. Seiring berjalannya waktu, Malaysia terus berkembang menjadi negara dengan penghasilan tinggi yang inovatif.

 

5. MODERN DAN PROGRESIF

Sebagai salah satu negara pemimpin global pada bidang teknik dan pembangunan, Malaysia telah menjadi magnet atraksi bagi individu berbakat dari seluruh dunia. Perkembangan industrial selama bertahun-tahun mengakibatkan sistem edukasi Malaysia ikut mengalami peningkatan yang relevan dan terus diperbarui. 

Selain itu, program studi medis dan kedokteran di Malaysia juga memiliki reputasi internasional akan ilmu dan pelayanannya. Karena itu, warga Indonesia umumnya memilih Malaysia selain Singapura untuk melakukan pengobatan.

 

 

BACA JUGA: SYARAT DAFTAR KULIAH KE UNIVERSITI TEKNOLOGI MALAYSIA (UTM) 2022

 

 

Tertarik kuliah ke Malaysia? Serahkan semua urusan pendaftaran ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: