BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore

6 Month Study + 6 Month Internship in Singapore   Para pejuang kuliah di Singapore, sini merapat!   Ikutan yuk Info Session STUDY & INTERNSHIP IN SINGAPORE bareng AAC Singapore […]

Find out more

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English

Transform Your Future with BSBI Germany: Quality German Education taught in English   Interested to Study in Germany with English? Join Berlin School of Business & Innovation (BSBI) Germany's information […]

Find out more

Future Goals: Study in New Zealand

Future Goals: Study in New Zealand   Ready to explore top-notch educational pathways in New Zealand? Join us at Education Republic Batam for an exclusive info session!   Event Details […]

Find out more
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

7 Pekerjaan Bidang IT Paling Dicari 2024 Untuk Karir Sukses

Posted on 8 Januari 2024

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

7 Pekerjaan Bidang IT Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

 

2023 ditutup dengan perjalanan berliku seputar PHK massal, inflasi, dan resesi. Di awal tahun 2024 ini, adalah saat yang tepat untuk melihat masa depan, menyelami peluang karir, dan mencari yang terbaik.

Mengetahui apa yang dicari oleh perusahaan, tentunya akan memberikanmu waktu lebih untuk persiapan diri.

Apa kamu harus mengganti pekerjaan? Meningkatkan skill? Pindah jalur karir? 

Salah satu bidang dengan peningkatan paling pesat adalah bidang IT. Nyaris seluruh bidang pekerjaan membutuhkan para IT profesional.

Without any further ado, ini dia 7 Bidang IT Pekerjaan Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses!

 

 

BACA JUGA: Jadi Mahasiswa di US, Starter Pack

 

 

1. Software Developer

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

Software developer atau pengembang perangkat lunak adalah penggagas pikiran kreatif dibalik program komputer. Mereka akan memulai dengan pertanyaan “apa rencanamu dalam menggunakan software?”.

Mereka harus mengidentifikasi fungsi yang dibutuhkan pengguna, menentukan persyaratan pengguna, tingkat keamanan dan kebutuhan kerja.  

Kisaran Gaji: Approx. USD 118,184 per year.

 

2. AI Engineer

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

Seorang engineer AI adalah profesional yang ahli dalam merancang, mengembangkan, dan menerapkan solusi berbasis kecerdasan buatan. Tugas utamanya melibatkan penerapan algoritma dan teknik machine learning untuk menciptakan sistem yang mampu belajar dan mengambil keputusan tanpa intervensi manusia.

Kisaran Gaji: Approx. USD 136,620 per year.

 

3. Data Analyst

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

Data analyst adalah profesional yang bertanggung jawab untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data untuk membantu perusahaan membuat keputusan yang lebih baik. Tugasnya melibatkan bekerja dengan data untuk mengidentifikasi tren, membuat laporan, dan memberikan wawasan yang mendukung pengambilan keputusan bisnis.

Kisaran Gaji: Approx. USD 76,879 per year.

 

4. Cybersecurity

4. Cybersecurity - Education Republic

Setiap bisnis dan perusahaan bergantung pada data, namun menyimpannya dengan aman dapat meminimalkan resiko dan melindungi aset paling berharga. Integritas data dapat menjadi pembeda bisnis yang sukses, dengan keberadaan spesialis keamanan IT di garis depan.

Mulai dari peluncuran produk, rahasia dagang, daftar klien, detail pesanan, melindungi data dari hacker, spammer, serangan DDOS, dan mata-mata industri adalah tugas utama cybersecurity.

Kisaran Gaji: Approx. USD 111,826 per year.

 

5. Blockchain Developer

5. Blockchain Developer - Education Republic

Blockchain developer adalah profesional IT yang memiliki pemahaman mendalam tentang blockchain. Tugas utamanya melibatkan pengembangan, implementasi, dan pemeliharaan berbasis blockchain.

Kisaran Gaji: Approx. USD 111,845 per year.

 

6. Content Creator

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

Content creator digital adalah profesional yang bertanggung jawab untuk menciptakan, mengelola, dan mendistribusikan konten digital dengan tujuan untuk membangun kehadiran merek, menarik audiens, dan mencapai tujuan pemasaran.

Kisaran Gaji: Approx. USD 58,102 per year.

 

7. E-Commerce Specialist

7 Pekerjaan Bidang It Paling Dicari Tahun 2024 Untuk Karir Sukses

Sebagai e-commerce specialist, bertugas dalam strategi penjualan online dan berbagai platform yang digunakan untuk melakukan penjualan di e-commerce. E-commerce specialist bertugas untuk memantau aktivitas penjualan secara menyeluruh agar tercapai tujuan seperti meningkatkan pengalaman pengguna, meningkatkan traffic dan penjualan, dan mengembangkan loyalitas merek. 

Kisaran Gaji: Approx. USD 70,229 per year.

 

 

BACA JUGA: Siapa yang Bisa Memberikanmu Surat Rekomendasi?

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: