BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

A Swiss Excellence with #1 Culinary School

A Swiss Excellence with #1 Culinary School Swiss itu nggak cuma soal pegunungan indah dan keju yang enak. Swiss juga punya sekolah kuliner peringkat Top 10 yang seru dan berkualitas […]

Find out more »

Study in Malaysia with Asia Pacific University

Study in Malaysia with Asia Pacific University   APU, kampus Top 50 Asia Tenggara yang super keren, seru dan dinamis. Di kampus ini kamu bisa eksplorasi minat dan passion, bahkan […]

Find out more »

Crafting Your Academic Path in Japan: KUAS Application Day!

Crafting Your Academic Path in Japan: KUAS Application Day!   KUAS, kampus teknik multidisiplin berbahasa Inggris pertama di Jepang! Dengan 97% employment rate, KUAS jadi kampus yang konsisten berhasil cetak […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Belajar di Lingkungan Multikultural? Ini 5 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan!

Posted on 2 Juli 2022

5 Manfaat Belajar di Lingkungan Multikultural

Belajar di luar negeri memang menghasilkan banyak keuntungan pada rencana karir di masa depan. Skenario global yang terus berubah kini mengharuskan student untuk mendapat bekal yang memadai agar tidak tertinggal.

Student yang kuliah di luar negeri akan mendapatkan pengetahuan yang lebih luas mengenai beragam budaya manusia dan mempelajari dinamika pergerakan global. Lantas apa saja, manfaat dari belajar di lingkungan multikultural?

 

 

BACA JUGA: Mind Map for College Students, Manfaat dan Cara Melakukannya

 

 

1. Ekspose Terhadap Kebudayaan yang Berbeda

Pendidikan di lingkungan multikultural akan meningkatkan perilaku positif terhadap komunikasi, interaksi, penerimaan dan toleransi kepada individu lain yang berasal dari budaya berbeda. 

 

2. Multiple Perspectives

Lingkungan multikultural akan menghadirkan berbagai sudut pandang baru yang berbeda. Setiap student yang datang dari berbagai negara tentunya tumbuh di lingkungan dengan budaya yang berbeda. Hal ini menjadi kesempatan bagi student untuk mendapatkan berbagai sudut pandang untuk beragam topik.

 

3. Relasi International

Terciptanya pasar internasional dan semakin berkurangnya hambatan yang membatasi interaksi antar satu negara dengan negara lainnya, telah membentuk relasi yang luas. Menjadi student di luar negeri, akan mendorongmu untuk membangun pertemanan seumur hidup dan juga memperluas perspektif karir ke tingkat global.

 

4. Berpikiran Terbuka

Saat student mengetahui beragam budaya, keyakinan, dan kepercayaan, biasanya hal ini akan membentuk student menjadi lebih berpikiran terbuka. Mereka yang belajar di lingkungan multikultural, akan merasakan manfaat dengan menjadi lebih toleran dan siap menghadapi perubahan.

 

5. Peluang yang Lebih Gemilang

Berkembang di lingkungan multikultural akan membuat student memiliki kemampuan interpersonal dan kemampuan sosial yang luar biasa. Dengan gaya hidup dan pengetahuan yang kaya, mereka akan memiliki lebih banyak pengalaman serta wawasan. Hal ini akan memberikan student lebih banyak peluang karir yang lebih baik. Belum lagi, mereka memiliki relasi internasional yang akan mempermudah dalam membangun hubungan profesional secara global.

 

 

BACA JUGA: STUDENT LIFE TIPS, WHAT TO EXPECT FROM UNIVERSITY

 

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah ke luar negeri? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses mendaftar secara GRATIS! 

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office           :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office           :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office    :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: