BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Application Day: Monash University Malaysia

Monash University, kampus internasional Australia yang juga ada di Malaysia. Kampus ini berhasil menduduki peringkat 57 di QS World University Rankings 2023 sebagai kampus terbaik di dunia. Selain itu, Monash […]

Find out more »

STUDY IN A WORLD TOP 100 UNIVERSITY IN AUSTRALIA

University of Western Australia (UWA) termasuk ke dalam Group of 8 yang merupakan daftar universitas bergengsi terbaik di Australia. UWA juga merupakan kampus tertua ke-6 yang berhasil menempati peringkat 90 […]

Find out more »

Study Culinary in New Zealand

The Culinary Collective, School of Cooking & Hospitality merupakan kampus berbasis kuliner dan bisnis pelayanan terbaik di Selandia Baru. Reputasi The Culinary Collective sebagai akademi Seni Kuliner dan Perhotelan swasta […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

APU MALAYSIA IS THE PREMIER DIGITAL TECH UNIVERSITY

Posted on 16 Desember 2021

 

APU MALAYSIA IS THE PREMIER DIGITAL TECH UNIVERSITY

Malaysia merupakan salah satu negara favorit bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi, untuk program S1 maupun S2. Biaya kuliah di Malaysia bisa terhitung lebih murah dibandingkan negara maju lainnya, namun dengan kualitas pendidikan yang terjamin bagus. Salah satu kampus yang terkenal sebagai Universitas Inovatif adalah Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU) di Malaysia.

Baru-baru ini APU Malaysia dianugerahi status Premier Digital Tech University oleh Malaysia Digital Economy Corporation (MDEC). APU Malaysia diakui atas komitmennya dalam menawarkan kursus teknologi digital terbaik dan memastikan lulusan untuk terus berkembang dan memenuhi tuntutan pekerjaan digital masa depan secara lokal dan global. Status ini awalnya diberikan oleh Menteri Pendidikan Tinggi Malaysia pada tahun 2017. Pada Juni 2019, status ini telah diperpanjang untuk 3 tahun berikutnya oleh MDEC.

 

BACA JUGA: Kenapa Kuliah di Asia Pacific University (APU) Malaysia?

 

Dengan status Premier Digital Tech University, APU Malaysia akan menjadi bagian dari Ekosistem Teknologi Digital Premier MDEC, di mana universitas ini akan memiliki peluang untuk berkolaborasi dengan pemain industri utama seperti IBM dan Fusionex untuk memberikan kurikulum yang sesuai dengan harapan industri. MDEC telah menunjuk 8 mitra industri strategis, yaitu:

  • Amazon Web Services
  • CISCO
  • Intel
  • JobStreet
  • Microsoft
  • Oracle Academy
  • RunCloud
  • SAS

Mitra industri ini akan menyediakan kredit cloud, modul pelatihan, program sertifikasi, pelatihan, pendampingan, dan alat ketenagakerjaan. Perlu dicatat bahwa APU Malaysia telah bekerja sama secara erat dengan organisasi-organisasi pemimpin pasar global ini, dan universitas ini berharap dapat lebih meningkatkan upaya kolaboratif dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Selain itu, sebagai lulusan dari Premier Digital Tech University, mahasiswa APU Malaysia  sekarang dapat mengakses berbagai fasilitas, peluang magang, dan peluang kerja dengan perusahaan teknologi terkemuka di Malaysia. Sejak tahun 2017, beberapa perkembangan signifikan di bawah kemitraan APU-MDEC termasuk peluncuran CyberSecurity Talent Zone, penyelesaian pelatihan dan sertifikasi Keamanan Cyber ​​PGI, Big Data Week dan berbagai workshops dan acara yang berpusat pada industri yang diadakan di APU Malaysia. Universitas ini juga telah mendirikan APU Digital Career Center yang menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif untuk pengembangan karir, program dan pembelajaran berdasarkan pengalaman, kesempatan magang dan bantuan pekerjaan.

 

BACA JUGA: KULIAH DI SUNWAY UNIVERSITY, MALAYSIA

 

APA ITU UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL PREMIER?

Premier Digital Tech Universities dan Preferred Digital Tech Polytechnics (PDTI) adalah institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada teknologi digital terkemuka di Malaysia. PDTI memiliki rekam jejak yang terbukti dalam menghasilkan lulusan berkualitas tinggi untuk pekerjaan bernilai tinggi berbasis teknologi digital, melalui kebijakan penelitian dan pendidikan mutakhir, hubungan industri yang kuat, dan layanan pengembangan karir dan penempatan.

Dilahirkan dari kolaborasi antara MDEC, Kementerian Pendidikan Malaysia dan para pemimpin industri, PDTI memberikan solusi menyeluruh untuk memastikan bahwa lulusan masa depan didorong untuk menjadi anggota dinamis dari Malaysia yang didorong oleh inovasi dan pengetahuan.

 

 

Tertarik kuliah ke Asia Pacific University (APU) Malaysia? Serahkan semua urusan pendaftaran ke Education Republic sebagai perwakilan resmi APU di Indonesia. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: