BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Top 10 Makanan Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba

Posted on 14 Juli 2022

Top 10 Makanan Korea Selatan yang Wajib Kamu Coba

Gelombang Korea saat ini telah merambah seluruh dunia. Melalui musik, drama, skincare, hingga makanan. Pertumbuhan pesat ekonomi negeri ginseng ini, menyebabkan Korea Selatan merangkak naik begitu cepat menjadi negara incaran bagi pebisnis global hingga student yang ingin melanjutkan pendidikan.

Selain sektor industri bisnis hiburan dan pendidikan, Korea Selatan berhasil menggaet peminat melalui kulinernya yang menggugah selera. Nyaris di setiap drama yang kamu saksikan, kamu pasti pernah mendapati makanan khas Korea yang disajikan dengan penuh kenikmatan. 

Ini dia top 10 makanan khas Korea Selatan yang wajib kamu coba saat kuliah di Korea.

 

 

BACA JUGA: Top 10 Makanan di UK yang Wajib Kamu Coba

 

 

1. Kimchi

Kimchi wajib berada di urutan pertama. Alasannya? Tentu saja karena makanan ini merupakan signature Korean side dish yang legendaris. Kimchi berasal dari sayuran yang telah difermentasi seperti kubis, lobak, wortel, terong, dan mentimun. Biasanya juga mengandung garam, gula, bawang putih halus, cabai, bawang merah, kecap ikan dan jahe. Paduan cita rasa pedas, manis dan asam yang membuat Kimchi menjadi makanan pendamping yang cocok disantap dengan berbagai sajian.

 

2. Tteokbokki

Street food ikonik yang populer dengan warna merah dan orange ini, dibuat dengan irisan kue beras kukus, yang kemudian dimasak dengan oden dan daun bawang dalam saus manis-pedas yang terbuat dari pasta cabai.

 

3. Jjajangmyeon

Jjajangmyeon merupakan hidangan kombinasi Korea-Cina yang menggunakan mie gandum, sajiannya dengan pasta kedelai hitam, daging babi/sapi cincang, irisan bawang bombay dan sayuran. Biasanya jjajangmyeon disajikan dengan acar lobak manis untuk mengurangi rasa berminyak.

 

4. Samgyeopsal

Samgyeopsal merupakan irisan daging panggang. Kamu dapat memakannya bersama bumbu yang berupa garam dan merica dalam minyak biji wijen. Sebelum makan, kamu bisa membungkusnya dengan selada atau daun perilla, bersama irisan bawang bombay dan kimchi.

 

5. Samgyetang

Sebagai perwakilan makanan sehat musim panas di Korea, Samgyetang adalah yang paling nikmat. Sup kental dan mendidih dengan isian ayam. Proses memasaknya menggunakan ginseng sehingga menimbulkan cita rasa dan aroma yang khas.

 

6. Bibimbap

Bibimbap adalah semangkuk bahan campuran nasi, sayuran dengan bumbu. Kamu dapat menumis sayuran bersama jamur, daging sapi, kecap, pasta cabai, dan telur goreng.

 

7. Japchae

Japchae adalah hidangan mie tradisional Korea yang menggunakan tumis ubi jalar, irisan tipis sayur, daging sapi, sedikit kecap juga gula, dan jamur jika ingin. Sajian ini terkenal akan rasanya yang manis dan beraroma serta tekstur yang lembut juga kenyal.

 

8. Gimbap

Proses pembuatan gimbap dengan tumis sayuran, daging giling, acar lobak manis, dan nasi. Kamu dapat melapisi gimbap dengan rapat menggunakan selembar rumput laut kering, lalu iris kecil-kecil.

 

9. Bulgogi

Hidangan daging sapi panggang yang juicy dan gurih ini menduduki peringkat ke-23 sebagai makanan terlezat di dunia menurut CNN Travel 2011. Kamu dapat memanggang Bulgogi dengan bawang putih dan bawang bombay, lalu melapisinya dengan selada dan pasta pedas merah yang kental.

 

10. Soft Tofu Stew

Tahu lembut yang pecah dalam bongkahan halus dalam rebusan, bersama rasa kerang dan meredakan rasa pedas. Sajian ini hadir di dalam mangkuk tradisional Korea yang dapat menahan panas.

 

 

BACA JUGA: 10 FAKTA KEREN TENTANG KULIAH DI KOREA SELATAN

 

 

Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Korea Selatan? Serahkan semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS! Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER            :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office     :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: