BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more »

Study in Malaysia’s Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia

Study in Malaysia's Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia   Apa kamu mau upgrade skillset di bidang teknologi dan sains? UTM jawabannya! UTM, kampus top 200 dunia milik Malaysia ini […]

Find out more »

Study in Australia No Need to be Expensive

Study in Australia No Need to be Expensive   Australia is not just about kangaroos and stunning landscapes, it's also a hotspot for hospitality excellence. Join us for an unforgettable […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

Posted on 28 Februari 2024

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

 

University College Dublin (UCD) di Irlandia merupakan salah satu universitas berbasis penelitian intensif terkemuka di Eropa. Kampus ini mendorong student undergraduate, master dan PhD untuk dapat melakukan penelitian kreatif, inovatif, dan juga terlibat pada berbagai aktivitas akademik.

Sebagai universitas terbesar di Irlandia, dengan kekuatan besar dan keragaman disiplin ilmunya, UCD menjalankan perannya untuk berkontribusi pada kemajuan Irlandia, Eropa dan dunia. Berdiri di atas tradisi masa lalu, UCD adalah universitas masa depan, terhubung dan terlibat serta berkomitmen untuk masa depan berkelanjutan. 

Bahkan Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia dimulai di Kampus University College Dublin lho. Siapa saja mereka? Yuk baca artikel ini.

 

 

BACA JUGA: KULIAH DI KAMPUS UNIVERSITY COLLEGE DUBLIN, IRLANDIA

 

 

1. Douglas Hyde

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

Dubhghlas de Híde (Douglas Hyde) (nama pena “An Craoibhin Aoibhinn”) adalah Presiden pertama Irlandia dari 25 Juni 1938 hingga 24 Juni 1945.

Ia lahir pada 17 Januari 1860, di Castlerea dan besar di Frenchpark, Co. Roscommon. Dia adalah salah satu Pendiri dan Presiden Pertama (1893-1915) Liga Gael, gerakan nasional untuk menghidupkan kembali bahasa Irlandia. Dia meninggal pada 12 Juli 1949.

Pada tahun 1884, Hyde lulus dari Trinity College di Dublin, di mana dia pertama kali belajar bahasa Gael kuno. Dia menjadi profesor pertama bahasa Irlandia modern di University College Dublin pada tahun 1909 dan menjabat sebagai guru besar hingga pensiunnya pada tahun 1932.

 

2. Cearbhall Ó Dálaigh

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

Cearbhall Ó Dálaigh (lahir 12 Februari 1911, Bray, dekat Dublin, Irlandia – meninggal 21 Maret 1978, Sneem, County Kerry) adalah ketua hakim Mahkamah Agung Irlandia (1961–1974) dan presiden ke-5 Irlandia (1974–1976).

Ó Dálaigh belajar di University College Dublin, meraih gelar dalam studi Keltik pada tahun 1931. Dia menjadi editor bahasa Irlandia di The Irish Press (1931–1942), sambil menjalani pendidikan hukum (1934).

 

3. Patrick Hillery

Sepak Terjang 3 Presiden Irlandia di Kampus University College Dublin

Patrick J. Hillery (lahir 2 Mei 1923, Milltown Malbay, County Clare, Irlandia – meninggal 12 April 2008, Dublin) adalah seorang politisi Irlandia yang menjabat sebagai presiden ke-6 Irlandia (1976–1990). Dia adalah orang termuda yang pernah mencapai posisi itu.

Hillery menghadiri Rockwell College dan University College Dublin, belajar ilmu-ilmu alam dan kedokteran. Praktik kedokterannya beralih ke politik pada tahun 1951, ketika sebagai anggota partai Fianna Fáil dia berhasil terpilih masuk ke Oireachtas (parlemen).

Selama beberapa tahun berikutnya, dia memimpin empat kementerian pemerintah: 

  • Pendidikan (1959–1965)
  • Industri dan Perdagangan (1965–1966)
  • Ketenagakerjaan (1966–1969)
  • Urusan luar negeri (1969–1972)

Pada tahun 1973, dia menjadi perwakilan Irlandia pertama di Komisi Komunitas Ekonomi Eropa (sekarang Komunitas Eropa yang terintegrasi dalam Uni Eropa) dan mencapai posisi wakil presiden Komisi.

 

 

BACA JUGA: Syarat dan Cara Daftar Kuliah di Trinity College Dublin, Irlandia (2023)

 

 

Penutup

Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah di University College Dublin atau kampus-kampus lain di Irlandia? Jangan khawatir! Kami Education Republic selaku perwakilan resmi dari University College Dublin di Indonesia akan membantu untuk proses pendaftaran secara GRATIS!

 

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: