BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

MITOS DAN FAKTA KULIAH DI LUAR NEGERI

Posted on 17 Juni 2021

 

  1. KULIAH DI LUAR NEGERI ITU MAHAL

MITOS:

Banyak yang menganggap kuliah di luar negeri itu membutuhkan biaya yang lebih besar dari kuliah di Indonesia. Tidak hanya biaya kuliahnya, namun juga biaya hidupnya.

FAKTA:

Ternyata, ada banyak beasiswa yang ditawarkan oleh universitas-universitas di luar negeri untuk para pelajar internasional. Namun, Sahabat ER perlu memperhatikan, karena ada beasiswa yang hanya mendanai 50% biaya kuliah. Tapi tak perlu khawatir, ada juga beasiswa yang membebaskan biaya kuliah alias gratis. Selain itu juga memberikan fasilitas asrama, akomodasi, tiket pulang-pergi, bahkan diberi uang saku per bulan!

Untuk info beasiswa langsung saja hubungi Education Republic ya!

 

 

  1. HARUS BISA BAHASA SETEMPAT

MITOS:

Kalau mau kuliah di luar negeri harus bisa bahasa setempat. Banyak calon mahasiswa mengurungkan niat untuk kuliah di universitas yang berada di negara yang tidak menggunakan Bahasa Inggris karena takut dan minder tidak bisa menguasai bahasa setempat.

FAKTA:

Untuk bisa kuliah di luar negeri yang terpenting adalah Sahabat menguasai bahasa Inggris sesuai level universitas. Karena meskipun negara tersebut tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa nasional, namun Bahasa Inggris banyak digunakan sebagai bahasa pengantar di berbagai universitas di seluruh dunia.

 

 

 

  1. KULIAH DI LUAR NEGERI HARUS PUNYA IPK TINGGI

MITOS:

Kalau mau kuliah di luar negeri, nilai IPK-nya harus tinggi. Karena universitas di luar negeri hanya mau menerima calon-calon mahasiswa dengan nilai terbaik atau ranking tertinggi. Jika merasa nilainya rendah maka lupakan saja kuliah di luar negeri.

FAKTA:

Semua orang punya kesempatan untuk kuliah di luar negeri, nilai IPK bukan faktor penentu utama untuk diterima di universitas luar negeri. Bagi Sahabat ER yang merasa nilai IPK-nya pas-pasan, tidak perlu khawatir. Tetap kirimkan aplikasimu, buat penyeleksi terkesan dengan dokumen aplikasi yang kamu kirimkan. Yang paling penting adalah seberapa besar keinginan dan komitmenmu sehingga penyeleksi yakin bahwa kamu berhak diterima sebagai mahasiswa di universitas impianmu.

 

 

Bagi Sahabat ER yang tertarik untuk kuliah di luar negeri, silakan mengajukan konsultasi GRATIS bersama Team Education Republic. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

 

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: