BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 JURUSAN KULIAH FAVORIT DI DRAMA KOREA

Posted on 13 Juli 2021

 

Bagi Sahabat ER yang rajin mengikuti drama Korea, pasti sering melihat aktor memerankan karakter dari berbagai bidang pekerjaan yang berbeda-beda. Tentunya hal tersebut membuat penonton setia drama Korea merasa senang ketika karakter dalam drama favoritnya juga melakukan apa yang mereka lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin kamu jadi tertarik untuk menekuni suatu bidang karena mendapat inspirasi dari drama Korea favoritmu. Kali ini, ER merangkum beberapa jurusan atau program studi kuliah favorit yang pernah muncul dalam drama Korea. Yuk kita lihat daftarnya:

 

  1. AKUNTANSI

Hayo siapa aja nih yang sudah nonton drama Korea “Start-Up”? Kamu salah satu tim Han Ji Pyeong gak? Dalam perannya dia adalah seorang investor terkenal yang menganalisis kinerja perusahaan.

Nah, kamu yang pengen jadi seorang investor, ilmu akuntansi akan berguna. Karena, di jurusan akuntansi kamu akan banyak mempelajari tentang akuntansi keuangan, analisis laporan, sampai dengan konsultasi.

 

  1. INFORMATIKA (IT)

Sekarang siapa di antara Sahabat ER yang merupakan tim Do San? Dalam drama “Start-Up”, pemeran Nam Do San digambarkan sebagai seorang ahli IT. Nam Do San mendirikan perusahaan bernama SamSan Tech yang bergerak di bidang Artificial Intelligence.

So, kalau kamu mau jadi programmer sekeren Nam Do San, jurusan Informatika bisa menjadi salah satu referensi yang dipilih!

 

BACA JUGA: IELTS TEST UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

 

  1. ILMU KOMUNIKASI

Dalam drama “Start-Up” diceritakan seorang Dal-Mi yang menjadi tokoh utama. Dal-Mi memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sehingga ia berperan sebagai seorang CEO.

Dal-Mi pandai mengomunikasikan ide bisnisnya sewaktu presentasi di depan umum. Kalau kamu pengen sekeren Dal-Mi saat presentasi, boleh banget ambil jurusan Ilmu Komunikasi.

 

  1. MANAJEMEN BISNIS

Dalam drama “Start-Up”, Won In Jae berperan sebagai pemilik bisnis InJae Company. Ia memiliki kemampuan yang hebat dalam mengelola bisnis.

Jika tertarik bisa mengelola bisnis dengan baik, tentunya perlu didukung dengan ilmu manajemen yang baik. Nah untuk itu, jurusan Manajemen boleh banget jadi pertimbangan kamu kalau pengen memulai bisnis di kemudian hari.

 

BACA JUGA: 20 JENIS PEKERJAAN BARU DI MASA KINI

 

  1. DESAIN KOMUNIKASI VISUAL (DKV)

Selanjutnya dalam drama “Start-Up”, pemeran Jung Sa-Ha adalah seorang desainer dari perusahaan SamSan Tech.

Seorang desainer tentunya sangat dibutuhkan dalam sebuah bisnis atau perusahaan untuk bisa memvisualisasikan suatu proyek. Maka dari itu, jurusan DKV adalah salah satu jurusan yang tepat!

 

 

Jika Sahabat ER ingin tahu bidang pekerjaan apa yang sesuai dengan kemampuan kalian, kami di Education Republic memiliki Psychometric Test untuk mengetahui potensi-potensi terbaik kalian.

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: