BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

5 FAKTA TENTANG PEKERJAAN FASHION DESIGNER

Posted on 30 April 2021

 

1. DUNIA FASHION DESIGN ITU GLAMOR

Ini adalah persepsi paling umum yang beredar di masyarakat. Bahwa bekerja di bidang fashion itu hanya berhura-hura. Namun, yang tidak orang ketahui adalah bekerja di bidang fashion itu 95% kerja keras. Memang benar ada sisi glamornya, namun hanya sekitar 5% saja. Untuk bisa sukses sebagai profesional di bidang fashion membutuhkan dedikasi, keterampilan tinggi dan mental yang kuat.

 

BACA JUGA: BILLY BLUE COLLEGE OF DESIGN AT TORRENS UNIVERSITY AUSTRALIA

 

2. HARUS KENAL ORANG DALAM

Punya networking atau banyak kenalan memang banyak membantu. Tapi pada akhirnya semua kembali ke diri kita masing-masing. Akan ada saatnya di mana kita harus bisa membuktikan kemampuan diri kita sendiri tanpa bantuan orang lain.

 

 

3. HARUS SELALU PAKAI BARANG BRANDED

Tidak ada keharusan untuk mengenakan barang-barang branded. Ketika kita mendalami dunia fashion, kita akan diajari mengenai style dan taste. Wawasan kita akan dibuka sehingga mengubah pola pikir dan cara pandang kita. Kita akan melihat produk berdasarkan kualitasnya. Dari hal itu kita akan mengembangkan style kita pribadi.

 

BACA JUGA: CALIFORNIA STATE UNIVERSITY FULLERTON AMERIKA SERIKAT

 

4. DUNIA FASHION SELALU HEBOH

Pada dasarnya fashion show adalah ajang presentasi produk, fashion show sendiri berlangsung antara 15 sampai 30 menit. Acaranya memang glamor, namun hanya berlangsung sesaat. Yang orang tidak lihat adalah perjuangan selama berbulan-bulan, lupa tidur dan makan demi mengerjakan koleksi tersebut.

 

 

5. FASHION DESIGNER SELALU SHOPPING

Ada anggapan bahwa pekerjaan fashion designer hanyalah shopping semata. Namun, yang mereka lakukan sebenarnya adalah riset pasar. Bekerja di dunia fashion harus punya banyak ide dan inovasi. Itu mengapa riset menjadi hal yang penting. Fashion Designer harus terus memperhatikan perubahan trend yang cepat berganti.

 

 

Ternyata menjadi Fashion Designer itu tidak mudah ya! Apakah Sahabat ER tertarik kuliah di bidang fashion? Yuk konsultasi dengan Education Republic untuk mengetahui lebih lanjut. Hubungi kami di hotline di bawah ini:

 

 

 

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: