BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Coffee Talk – Taylor’s University

Taylor's University is coming to Denpasar! Bekerja sama bersama Education Republic, Taylor's University Malaysia mengundang mahasiswa Denpasar untuk hadir di acara Coffee Talk untuk mendapatkan informasi lengkap studi di Malaysia. […]

Find out more »

ASIA APPLICATION WEEK!

Tertarik untuk mendaftar ke salah satu Universitas luar negeri di Asia?  Education Republic menghadiri puluhan universitas Asia setiap minggu, live di Zoom! kesempatan buat kamu untuk 1-1 consultation bersama representatives […]

Find out more »

Career in Digital Marketing!

    Career as A Digital Marketer Skills Digital Marketing kini sudah terbukti menjadi skill yang sangat dibutuhkan oleh setiap Perusahaan seiiring dengan perkembangan teknologi dunia. Masyarakat kini juga mencari […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 NEGARA PALING AMAN UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

Posted on 23 Oktober 2021

 

Bagi Sahabat ER yang berencana melanjutkan kuliah ke luar negeri, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Selain memutuskan kampus dan jurusan mana yang akan dipilih, Sahabat juga perlu mempertimbangkan negara mana yang akan menjadi tujuan kuliah.

Karena ketika memilih untuk kuliah di suatu negara artinya kita juga akan tinggal di negara itu selama beberapa tahun. Sehingga hal-hal seperti reputasi dan tingkat keamanan negara yang dituju patut untuk dipertimbangkan.

Indikator keamanan suatu negara dapat dilihat melalui survei dari Institute for Economics and Peace yang merilis Global Peace Index, atau index negara paling aman di dunia. Berikut daftar beberapa negara paling aman sebagai pilihan kuliah ke luar negeri:

 

 

AUSTRALIA

Australia disebut sebagai negara paling aman di dunia versi Global Wealth Migration Review, terutama bagi perempuan. Selain itu, The Global Peace Index 2018 juga menempatkan Australia sebagai negara teraman ke-13 di dunia. Australia juga memiliki reputasi sebagai negara dengan banyak destinasi wisata yang harus dikunjungi selama Sahabat ER kuliah di sana.

 

 

SWISS

Berdasarkan analisa Value Penguin, negara Swiss adalah negara paling aman dengan rata-rata kasus kriminal yang rendah di Eropa. Swiss juga memiliki kota-kota yang bersih dan kuliner yang lezat. Membuat Swiss menjadi salah satu negara yang paling layak untuk ditinggali.

 

 

SELANDIA BARU

Selandia Baru adalah negara pertama yang terbebas dari wabah Covid-19 di tahun 2020. Selain itu, Selandia Baru juga terkenal dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Menawarkan pendidikan berkualitas tinggi yang fokus pada mahasiswa internasional agar mendapatkan lingkungan belajar yang aman dan nyaman. Jarak Selandia Baru relatif dekat dari Indonesia, sebuah negara yang strategis untuk pilihan melanjutkan kuliah di luar negeri.

 

SINGAPURA

Negara tetangga satu ini telah lama dikenal dengan kualitas pendidikannya. Selain karena jaraknya yang dekat dan kemiripan budaya dengan Indonesia, Singapura juga terkenal bersih dan aman. Selain itu, Singapura menduduki posisi kedua sebagai kota teraman di dunia versi Safe Index Cities.

 

Bagi Sahabat ER yang tertarik untuk kuliah di luar negeri, Education Republic akan dengan senang hati membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: