BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 CULINARY SCHOOL BERGENGSI DI DUNIA

Posted on 5 Mei 2021

 

Banyak yang beranggapan bahwa memasak adalah hal yang mudah. Persepsi yang keliru ini menyebabkan banyak yang memandang sebelah mata pada pekerjaan di dapur. Tapi jika kita melihat seorang chef bekerja, kita pasti akan menyadari bahwa pekerjaan sebagai chef tidak semudah kelihatannya.

Sebagian besar chef setuju bahwa sekolah kuliner adalah cara terbaik untuk memulai karir di bidang kuliner. Pelatihan formal di sekolah kuliner memberi kita bekal agar dapat bersaing di industri yang kompetitif ini. Belajar di sekolah kuliner membantu kita untuk memiliki disiplin mental yang dibutuhkan untuk bekerja dengan baik di bawah tekanan.

 

BACA JUGA: IELTS TEST UNTUK KULIAH DI LUAR NEGERI

 

Sekolah kuliner top memiliki banyak hal untuk ditawarkan selain memasak. Selain mengajari keterampilan memasak, sekolah kuliner yang baik juga mengajari bagaimana cara mengelola restoran seperti perencanaan menu, budgeting, teknik manajemen dan masih banyak lagi.

Berikut daftar 4 sekolah kuliner terbaik di dunia:

1. At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore

Salah satu akademi kuliner terbaik di dunia adalah At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore. At-Sunrice telah mendapatkan sertifikasi dari EduTrust dan diakui oleh The Singapore Workforce Skills Qualifications (WSQ) sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan berkualitas. Tak hanya itu, para staf pengajar yang berprofesi sebagai chef profesional pun tergabung dalam The World Association of Chefs’ Societies (WACS).

 

 

2. Sunway Le Cordon Blue, Malaysia

Le Cordon Bleu Malaysia dinominasikan sebagai Institut Kuliner Terbaik (Institut Kuliner Electrolux) dari World Gourmet Summit 2016 & 2018 di Singapura. Penghargaan tersebut dianggap setara dengan penghargaan “Oscar” dalam dunia kuliner dan perhotelan lokal dan regional. Nominasi dan kemenangan Le Cordon Bleu Malaysia menandai reputasinya sebagai sekolah kuliner terbaik.

 

 

3. William Angliss Institute, Australia

William Angliss Institute (WAI) merupakan sebuah institut terkemuka dan memiliki reputasi global sebagai sekolah kuliner terbaik. William Angliss mendapatkan penghargaan Excellence in International Education, TAFE, 2018 Victorian International Education Awards.

 

 

4. NSIA (Culinary Collective), New Zealand

NSIA New Zealand adalah sekolah perhotelan di Selandia Baru. NSIA New Zealand dianugerahi dengan level tertinggi NZQA (Kategori 1) untuk kinerja pendidikan dan penilaian mandiri organisasi. NSIA juga memenangkan 2017 Nestle Toque d’Or Front of House – Silver Medal, Kitchen – Silver Medal.

 

BACA JUGA: 20 JENIS PEKERJAAN BARU MASA DI KINI

 

Bagaimana? Seru sekali ya sekolah kuliner. Jika Sahabat ER tertarik untuk belajar kuliner, kami di Education Republic akan dengan senang hati memberikan informasi lebih lanjut.

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

 

 

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: