BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

STUDY ABROAD EXPO 2024

STUDY ABROAD EXPO 2024!!!   Hadir Kembali di 4 Kota (BALI-BATAM-MEDAN-PEKANBARU)   Siapkan rencana studimu & konsultasi On-Spot bareng Universitas TOP DUNIA Pilihan hingga 15 NEGARA, PULUHAN KAMPUS terbaik, RIBUAN […]

Find out more »

Study in Malaysia’s Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia

Study in Malaysia's Top Public University: Universiti Teknologi Malaysia   Apa kamu mau upgrade skillset di bidang teknologi dan sains? UTM jawabannya! UTM, kampus top 200 dunia milik Malaysia ini […]

Find out more »

Study in Australia No Need to be Expensive

Study in Australia No Need to be Expensive   Australia is not just about kangaroos and stunning landscapes, it's also a hotspot for hospitality excellence. Join us for an unforgettable […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

Alumni SCUT Dinobatkan Jadi Pebisnis Paling Berpengaruh di Cina

Posted on 28 Desember 2023

Alumni SCUT Dinobatkan Jadi Pebisnis Paling Berpengaruh di Cina

Alumni SCUT Dinobatkan Jadi Pebisnis Paling Berpengaruh di Cina

 

Tiga alumni SCUT (South China University of Technology) yang luar biasa berhasil dinobatkan jadi pebisnis paling berpengaruh di Cina dalam daftar 50’s Most Influential Business Leaders oleh majalah bisnis edisi China Fortune.

Ren Zhengfei pendiri dan CEO Huawei Technologies, duduk di peringkat pertama. Peringkat ini menyoroti nama-nama pengusaha terbesar di pusat ekonomi Cina, termasuk Pony Ma dari Tencent, Jack Ma dari Alibaba, Hui Ka Yan dari Evergrande Real Estate, Dong Mingzhu dari Gree Electric Appliances, dan Lei Jun dari Xiaomi di Top 10. 

 

 

BACA JUGA: Fasilitas Keren di Kampus SCUT Cina

 

 

Alumni SCUT

Alumni SCUT Dinobatkan Jadi Pebisnis Paling Berpengaruh di Cina

Di antara 50 daftar nama pebisnis ini, terdapat 3 nama yang menarik perhatian karena merupakan alumni SCUT. Siapa saja?

  • Zeng Qinghong berada di peringkat 22
  • Chen Chunhua di peringkat 41
  • Zeng Yuqun di peringkat 50

Zeng Qinghong ketua Guangzhou Automobile Group (GAC), mendapatkan gelar PhD dari SCUT dalam Management Science dan Engineering. Sebelum memimpin GAC pada tahun 2016, ia bekerja di industri manufaktur otomotif Cina selama hampir 40 tahun, dan sekarang menyaksikan pertumbuhan perusahaan dari <10,000 menjadi 2 juta kendaraan per tahun.

Chen Chunhua yang mengambil jurusan Radio Technology di SCUT, saat ini menjadi profesor di School of Business Administration di SCUT. Ia pernah menjabat beberapa posisi eksekutif bisnis termasuk CEO New Hope Liuhe dan dikenal di kalangan publik dan akademisi sebagai “profesor CEO” karena memiliki pengalaman yang kaya dalam manajemen bisnis.

Zeng Yuqun lulus dari SCUT dengan gelar master dalam Electronic and Information Engineering. Setelah terlibat dalam industri baterai selama dua dekade, ia sekarang menjadi pendiri dan ketua Contemporary Amperex Technology (CATL), pemasok baterai untuk kendaraan listrik terbesar di dunia. Perusahaan ini juga melakukan penelitian dan pengembangan serta manufaktur dari seluruh rantai industri.

 

Tentang South China University of Technology (SCUT)

Alumni SCUT Dinobatkan Jadi Pebisnis Paling Berpengaruh di Cina

Sebagai kampus yang berorientasi pada penelitian komprehensif, sejak 1978 SCUT telah melakukan 36.000 proyek penelitian sains. SCUT berada di proyek 985 dan proyek 211 yang merupakan proyek pendidikan paling signifikan untuk universitas kelas dunia.

Selama 70 tahun SCUT berdiri, mereka telah meraih berbagai prestasi dan penghargaan bonafit. Dengan pendidikan yang terus diperbarui dan penelitian yang terus dikembangkan, maka tidak heran SCUT berhasil menduduki peringkat 392 menurut QS World University Ranking 2024, peringkat 219 menurut U.S News & World Report Best Global Universities dan peringkat 34 untuk kategori Asia.

 

 

BACA JUGA: KENAPA KULIAH DI SCUT CINA?

 

 

 

Hubungi Kami

Dapatkan pengurusan dan konsultasi studi luar negeri GRATIS oleh Education Republic sekarang juga!
Click to chat our offices below:

Tagged: