BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »

Murdoch MBA Networking and Reception

Murdoch University, kampus negeri Australia yang berhasil menduduki peringkat Top 2% Kampus Terbaik dunia. Terletak di kota Perth, Murdoch University telah melebarkan kampusnya di Singapura dan juga Dubai. Dan kini, […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

How Do You Get Around the Netherlands? Tips Travel Jelajahi Belanda

Posted on 1 Juli 2022

How Do You Get Around the Netherlands? Tips Travel Jelajahi Belanda

Belanda negara kincir angin yang selain dikenal dengan wisata alamnya juga terkenal dengan kurikulum pendidikannya yang luar biasa. Bagi kamu ingin kuliah atau berlibur di negara ini, mungkin kamu akan menyadari bahwa mayoritas masyarakat Belanda menggunakan sepeda sebagai media transportasi. Tapi selain sepeda, apa lagi transportasi yang dapat kamu gunakan untuk menjelajahi negara indah ini?

 

 

BACA JUGA: KULIAH KE BELANDA? KETAHUI 7 FAKTA INI!

 

 

1. By Train

Salah satu cara terbaik menjelajahi Belanda adalah dengan menggunakan kereta api. Nederlandse Spoorwegen (NS) termasuk kereta tercepat, modern dan tepat waktu, dengan biaya terjangkau dan jaringan yang banyak. 

Terdapat dua tipe kereta api di Belanda, yaitu:

  • Intercity, jaringan kota-ke-kota
  • Stoptrein, kereta lokal yang dapat berhenti dimana saja

 

2. Metro, Trams and Buses

Untuk berpergian menggunakan transportasi ini, kamu membutuhkan OV-chipkaart. Kamu juga dapat membeli tiket di mesin yang tersedia di stasiun Metro menggunakan uang cash, chip dan kartu pin atau pembayaran cashless. Akan tetapi di bus atau trams, kamu tidak dapat membeli menggunakan cash.

Kamu juga bisa membeli OV-chipkaart yang valid selama satu jam, atau hingga tujuh hari. Alternatif lain, kamu dapat mengisinya dengan tiket berbasis waktu seperti 48 jam.

 

3. Mobil

Jika kamu punya lisensi non-Dutch yang valid, kamu dapat menggunakannya untuk mengendarai mobil sendiri selama 185 hari. Sayangnya, parkir mobil di Belanda tergolong mahal. Hal ini dilakukan pemerintah untuk mengurangi populasi kendaraan pribadi dan mendorong masyarakatnya untuk menggunakan transportasi publik.

 

4. Sepeda

Salah satu transportasi termudah dan paling terjangkau adalah sepeda. Saat ini Belanda telah menciptakan jalanan khusus pengendara sepeda. Ini juga merupakan salah satu cara pemerintahan Belanda untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya.

Naik sepeda kemana-mana tentunya akan meningkatkan kesehatanmu secara signifikan. Tidak akan lagi remaja jompo.

 

5. Uber

Uber tersedia di Randstad yang meliputi kota-kota seperti Amsterdam, Rotterdam, The Hague, Utrecht dan sekitarnya. Mengingat kota-kota di Belanda tidak begitu besar, biaya untuk Uber juga cukup terjangkau.

 

 

BACA JUGA: TIPS & TRIK SUKSES DI UNIVERSITAS

 

 

Ternyata untuk jelajahi Belanda mudah banget ya, apalagi kalau kamu sudah tau tips mudahnya. Jadi, apa kamu tertarik untuk kuliah ke Belanda? Ayo segera hubungi Education Republic sebagai perwakilan resmi kampus ternama Belanda dan 13 negara lainnya. Kamu bisa konsultasi dan dipandu dengan GRATIS!

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER             :  t.me/edurepublic

Batam Office             :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                  :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office             :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office     :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office      :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: