BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

Virtual Study Abroad Expo (9-10 Oct 2021)

  Pameran Virtual Kuliah ke Luar Negeri dengan pilihan terlengkap dihadiri oleh TOP Universitas Negeri dan Swasta dari Asia, US, UK, Canada, Ireland, Eropa, Australia dan New Zealand! dan 100% […]

Find out more »

Talk: Jurusan ANTI – Pengangguran!

Pada bingung mau kuliah di jurusan apa yang bisa menjanjikan prospek karir yang bagus? Jawabannya adalah Cybersecurity! - Program berfokus pada pengamanan komputer dan internet.  Bekerjasama dengan PSB Academy, Singapore. […]

Find out more »

Torrens University Australia – Open House

Torrens University Australia is Australia's fastest growing university with 90% career employability! Students who are keen to study in Australia are encouraged to explore wide range of Torrens University courses […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

FASILITAS THE UNIVERSITY OF WESTERN AUSTRALIA

Posted on 2 Oktober 2021

 

KULIAH DI WESTERN AUSTRALIA

The University of Western Australia (UWA) dikenal sebagai universitas tertua ke-6 di Australia. Terletak di tepi Sungai Swan yang indah di kota Perth, hanya lima kilometer dari kawasan pusat bisnis Perth, di sebelah Kings Park yang ikonis.

University of Western Australia adalah salah satu universitas yang masuk dalam jajaran Top 100 di dunia. Mendapat peringkat ke-85 di dunia dalam Academic Ranking of World Universities (ARWU) 2020 dan peringkat ke-92 di dunia dalam QS World University Ranking 2020.

Kampus universitas ini dibangun di atas lahan seluas 160 hektar. University of Western Australia juga memiliki koleksi seni yang luas, tempat pertunjukkan teater, arena olahraga dan pusat budaya. Selain itu, kampus ini terdiri dari enam perpustakaan utama, termasuk perpustakaan Reid yang dikenal sebagai perpustakaan terbesar di Australia. Perpustakaan kampus dilengkapi dengan banyak koleksi buku dan makalah penelitian.

 

KURIKULUM TERBAIK

Sebagai anggota dari ‘Group of Eight’, University of Western Australia menawarkan struktur kurikulum yang inovatif. Memungkinkan mahasiswa untuk merancang kuliah mereka dengan fleksibel. Universitas menawarkan program gelar sarjana dan program gelar pascasarjana serta program tingkat doktoral. Lebih dari 25.000 mahasiswa terdaftar di UWA, termasuk lebih dari 5.000 mahasiswa internasional yang datang dari lebih dari 100 negara.

University of Western Australia terkenal dengan kualitas penelitian dan pengembangan risetnya. Hampir 70% hasil penelitian dari universitas ini diakui bermutu menurut standar internasional. Universitas ini mengembangkan hubungan erat dan kemitraan kolaboratif dengan berbagai perusahaan, pemerintahan dan universitas-universitas lainnya, baik di Australia maupun di luar negeri.

 

FASILITAS KAMPUS

University of Western Australia memastikan mahasiswa mendapatkan fasilitas yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam studi mereka. Universitas ini banyak berinvestasi dalam berbagai fasilitas untuk menciptakan lingkungan belajar yang sempurna bagi mahasiswa. Fasilitas yang tersedia di kampus seperti:

 

Centre for Offshore Foundation Systems

Center for Offshore Foundation Systems (COFS) memberikan solusi untuk proyek lepas pantai di seluruh dunia melalui fasilitas pemodelan dan eksperimentalnya. Dengan fasilitas centrifuge yang menjadi salah satu yang paling aktif di dunia, menyediakan data geoteknik penting dan model prediksi yang memungkinkan pengembangan struktur geoteknik yang aman, ekonomis dan kuat untuk sektor energi lepas pantai. Centrifuge memiliki diameter 10m dan mampu memutar 2400kg tanah pada tingkat G 100, yang merupakan kekuatan 10 kali lebih besar daripada pengalaman selama pelatihan.

 

Pawsey Supercomputing Centre

Fasilitas ini mendukung para peneliti dengan berbagai kemampuan yang mencakup layanan superkomputer, data, dan visualisasi. Fasilitas ini mengoperasikan beberapa superkomputer, data-intensive machines, dan sistem penyimpanan yang menggunakan teknologi paling canggih yang tersedia. Juga terdapat ‘Magnus’ yang merupakan superkomputer paling kuat dan 100 superkomputer teratas di dunia. Komunikasi internode di superkomputer hampir 10.000 kali lebih cepat daripada Jaringan Broadband Nasional.

 

Berndt Museum

Museum ini menyimpan salah satu koleksi paling signifikan dari budaya Aborigin dan penduduk Kepulauan Selat Torres di dunia, yang diwujudkan dalam seni, benda, arsip, manuskrip, film dan suara, serta koleksi fotografi. Museum ini berfokus pada program penelitian, pengajaran dan penjangkauan yang berhubungan langsung dengan koleksinya.

 

Centre for Microscopy, Characterisation and Analysis (CMCA)

Menyediakan fasilitas keahlian mikroskopis dan mikroanalisis kelas dunia untuk para peneliti dan industri. CMCA mendukung penelitian di seluruh universitas, komunitas Australia dan internasional dalam ilmu dan teknik alam, pertanian, fisik, kehidupan dan biomedis. Fasilitas ion elektron, pencitraan cahaya, dan analisis mikro CMCA kelas dunia dan memiliki fasilitas probe ion dan fasilitas MRI yang unik.

 

Future Farm 2050 Project

Dikelola oleh Institut Pertanian UWA, proyek ini berbasis di UWA Farm Ridgefield, 2,5 jam berkendara dari kampus Perth UWA, seluas 1600 hektar di dekat Pingelly. Proyek ini menerapkan ilmu tanaman dan peternakan, ekonomi sumber daya, arsitektur lanskap, teknik elektronik, energi surya, pengelolaan air, ekologi hewan dan tumbuhan untuk membayangkan pertanian pada tahun 2050 dan membangun serta mengelolanya dari sekarang.

 

 

Pendaftaran kuliah di Australia telah dibuka, Education Republic merupakan pusat pendaftaran kuliah ke Australia yang menyediakan pengurusan kuliah GRATIS dan terpadu.

Hubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER               :  t.me/edurepublic
Batam Office               :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)
Bali Office                    :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)
Medan office               :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)
Pekanbaru office        :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)
Singapore Office        :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

Tagged: