BERITA ACARA & NEWS
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES
EVENT LISTING

UK IRELAND EDUCATION WEEK

Hybrid - UK Ireland Education Week 2023 by @educationrepublic GRATIS!!!   UK & Irlandia terkenal sebagai negara penyedia universitas tertua dan terbaik di dunia. Dan tidak mengherankan, karena UK & […]

Find out more »

US & CANADA EDUCATION WEEK

Make your study in US & CANADA dreams simple melalui FREE HYBRID EVENT by Education Republic. Tahukah kamu bahwa US & CANADA masih menduduki Top 10 Negara terfavorit oleh mahasiswa […]

Find out more »

TOP ASIA UNIVERSITY FAIR

Hybrid - Top Asia University Fair by @educationrepublic Pameran pendidikan ini hadir untuk membantumu merencanakan kuliah ke universitas ternama di negara Asia beperingkat tinggi seperti Cina, Indonesia, Malaysia, Singapura dan […]

Find out more »
SEARCH
COUNTRY CATEGORIES

4 Program Beasiswa Kuliah di USA Untuk Murid Indonesia

Posted on 15 Juli 2022

4 Program Beasiswa Kuliah di USA Untuk Murid Indonesia

Amerika Serikat atau United States (US) pamor akan kampus-kampus terbaik dan sistem pendidikan tingginya yang superior dibanding negara lain. Ada harga, maka ada kualitas. Dengan sederet kualitas jempolan, tidak mengherankan Amerika menjadi salah satu negara dengan biaya pendidikan yang cukup tinggi.

Jangan patah semangat dulu bestie. Karena nyatanya, 85% student sarjana di US mendapatkan dana bantuan atau beasiswa.

You don’t have to be an American to get a scholarship in the US. Kamu bahkan tidak perlu jadi yang terpintar. Karena US menyediakan ladang beasiswa dengan berbagai tipe dan peluang yang bisa kamu coba.

 

 

BACA JUGA: INTO US: BEASISWA KULIAH KE TOP KAMPUS AMERIKA 2022/2023

 

 

1. Beasiswa Berdasarkan Prestasi

Sesuai namanya, beasiswa ini diberikan berdasarkan keunggulan akademik. Ada beberapa jenis beasiswa prestasi, seperti:

  • Beasiswa Akademik: Beasiswa yang didanai oleh kampus kepada student dengan nilai SAT yang bagus.
  • Beasiswa Akademik Rata-rata: Mereka menyeleksi berdasarkan kinerja secara keseluruhan, seperti apakah student melakukan kegiatan ekstrakulikuler atau berkontribusi pada layanan masyarakat.
  • Beasiswa Olahraga: NCAA, NAIA, dan NJCAA mengurus beasiswa atletik. Beasiswa ini sangat kompetitif dan memiliki banyak aturan. Namun, ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk atlet pelajar yang ingin kuliah di US.

 

2. Beasiswa Berdasarkan Negara

Banyak kampus di US yang menawarkan beasiswa kepada student yang berasal dari negara tertentu, terutama mereka yang tinggal di negara berkembang seperti Indonesia. Selain kampus, banyak pula lembaga swasta US yang memberikan beasiswa kepada student dari negara-negara ini.

 

3. Beasiswa Pemerintah

Pemerintah US menawarkan banyak program beasiswa, namun sedikit yang tersedia untuk student internasional. Dua yang terbesar adalah:

  • Fulbright Foreign Student Program: Untuk student pascasarjana dan seniman yang ingin belajar di US minimal setahun. Terbuka untuk semua bidang, kecuali kedokteran.
  • Hubert Humphrey Fellowship Program: Ini bukan program gelar, melainkan untuk profesional yang ingin melakukan studi akademis ke US selama 10 bulan.

 

4. Beasiswa Swasta

Terkadang ada organisasi swasta atau pendonor beasiswa dengan syarat ketat seperti:

  • Dari negara berkembang
  • Terutama untuk wanita
  • Minoritas
  • Bidang studi tertentu

 

 

BACA JUGA: FAKTA MENAKJUBKAN KULIAH DI UNITED STATES (US) AMERIKA, YANG HARUS KAMU TAHU!

 

 

Itu dia daftar beasiswa bagi kamu yang ingin kuliah di USA, untuk murid Indonesia. Ingat ya, beasiswa tidak akan langsung kamu dapat, kecuali kamu mencarinya. Dengan kata lain, jika kamu ingin belajar di US, maka kamu harus berinisiatif. Dan yang paling penting, konsultasi kepada lembaga Education Republic untuk mengetahui opsi dan berdiskusi mengenai rencana kuliahmu ke luar negeri. 

Jangan tunda mimpimu. Semakin awal kamu memulai, semakin banyak waktu untuk mendaftar dan memastikan bahwa kamu telah memenuhi semua syarat beasiswa.

 

 Jadi, apa kamu tertarik untuk mendaftar kuliah di Amerika Serikat? Serahkan saja semua ke Education Republic, kami akan membantu proses pendaftaran secara GRATIS!

Kamu juga dapat menghubungi kami di hotline di bawah ini:

Telegram ER           :  t.me/edurepublic

Batam Office            :  0778 480 5756 | 0821 3333 6363 (chat Batam Office now)

Bali Office                 :  0819 4675 8555 (chat Bali office now)

Medan office            :  (061) 805 13999 | 0811 6399 985 (chat Medan Office now)

Pekanbaru office    :  0852 3600 6363 (Chat Pekanbaru office now)

Singapore Office      :  (65) 9830 3227 (chat Singapore Office now)

 

Tagged: